Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 10 Agustus 2017 16:56     Dibaca: 705 Pembaca

Jelang HUT RI Siswa Antusias Latihan Baris Berbaris

Siswa melakukan latihan teknik baris berbaris di Martapura, OKU Timur, Kamis (10/8/2017).

OKU Timur, Detik Sumsel – Para pelajar SD Negeri 9 Martapura terus melakukan pemantapan latihan baris berbaris. Latihan pun tidak hanya digelar di lingkungan sekolah, namun langsung turun ke jalan, demi mengasah kekompakan para pelajar.

Hal ini dilakukan karena tidak ingin penampilan para pelajarnya tidak maksimal dalam perlombaan gerak jalan mendatang.

Marlina, selaku pendamping pelajar yang sedang melaksanakan latihan baris-berbaris, saat diwawancarai awak media mengatakan, para pelajar ini terus diasah untuk disiplin, melakukan pemantapan PBB, sehingga pada perlombaan mendatang tidak ada terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam aba-aba. Selain persiapan dasar para pelajar ini diutamakan untuk membentuk kekompakan ini sangat penting agar dapat menambah semangat dan sportifitas para pelajar.

"Sejak akhir Juli, siswa kita sudah memulai latihan gerak jalan ini, kita sudah agendakan secara rutin untuk latihannya, yang pasti tidak menggangu proses belajar mereka, seperti pas di jam istirahat dan jam olahraga,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk tim putri ada 17 pelajar yang siap dikirim pada perlombaan gerak jalan mendatang. Diakuinya para pelajar pun tampak semangat dan antusias setiap mengikuti rangkaian latihan baris-berbaris. Dengan demikian semangat dan dorongan dari guru SD Negeri 9 Martapura pun terus memberikan motivasi. 

“Dalam setiap latihan kita tidak hanya fokus pada kekompakan gerakan baris-berbaris, kita juga melakukan pembentukan variasi, jadi nanti akan ada penampilan variasi formasi baris-berbarisnya,” ucap Marlina.

Tampaknya, tidak hanya sekolah di Martapura saja. Sejumlah sekolah di desa dan kecamatan juga mulai mempersiapkan kegiatan untuk memperingati Proklamasi ini. Seperti di sejumlah sekolah di desa Pemetung Basuki, para pelajarnya juga telah mulai melaksanakan baris-berbaris, dan setiap rumah pun telah memasang berbagai perhiasan yang mengusung corak warna merah putih. (rdn)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi