Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 24 Agustus 2017 16:36     Dibaca: 125 Pembaca

Jelang Idul Adha, Jumlah Calon Pengantin Meningkat

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemuning Palembang, Meiyanto SAg MSi

Palembang, Detik Sumsel - Menjelang hari raya Idul Adha 1438 H, jumlah pendaftar calon pengantin meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemuning Palembang, Meiyanto SAg MSi kepada detiksumsel.com, Kamis (24/8/2017).

"Kalau sekarang memang lebih banyak dibanding bulan sebelumnya, kalau dipersentasekan mungkin di bulan biasa sekitar 40 hingga 50 pendaftar, tetapi kalau sekarang bisa mencapai 70 hingga 80 pendaftar," ungkapnya.

Untuk jumlah petugas representasi dari pemerintah yang bertugas untuk menikahkan kedua mempelai untuk menggantikan wali dari pihak keluarga (Penghulu), pihak KUA Kecamatan kemuning memiliki empat penghulu.

"Untuk penghulu kami memiliki daftar jadwal yang telah ditentukan. Makanya jika ada yang mau menikah kalau bisa satu bulan sebelum menikah telah mendaftar agar kita bisa mengatur jadwalnya," ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal sendiri, pihaknya sering terjadwal pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dengan dibagi menjadi empat waktu, yaitu pukul 07.00, 08.00, 09.00, dan pukul 10.00. "Kendala yang sering kita alami biasanya, pihak mempelai kebanyakan siap tidak sesuai jadwal," katanya.

Ia memastikan, pihaknya tidak pernah mempersulit para calon pengantin. Calon pengantin hanya diminta syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pihak kelurahan dan melakukan penyetoran seminggu sebelum acara dengan jumlah yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, selama ini tidak ada kendala lain, dan syarat-syarat juga tidak ada yang sulit," pungkasnya. (Wira).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi