Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 10 Agustus 2018 00:37     Dibaca: 1087 Pembaca

Jelang Lawan MU, Sriwijaya FC Ditinggal Markcho

Bek sayap kanan SFC Marckho Sandy Meraudje saat tampil menghadapi Persib Bandung dilaga terakhir. (Media Officer SFC)

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC kembali harus kehilangan pemain jelang laga menghadapi Madura United, pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2018, Sabtu (11/9) sore di Stadion H Agus Salim, Padang. 

Kali ini, Laskar Wong Kito dipastikan tidak akan diperkuat pemain belakang Marckho Sandy Meraudje, saat menjamu tim berjuluk Sapeh Kerrap. 

Bek kanan andalan SFC itu tidak akan memperkuat tim, lantaran pulang ke kampung halamannya dengan alasan ingin mengurus proses pertunangannya. 

"Marco katanya memang sudah mengajukan izin pulang ke Papua sejak jauh hari. Kebetulan saja jadwal pertunangannya berbarengan dengan hari pertandingan melawan Madura United,"terang Pelatih Kepala SFC, Subangkit saat dihubungi Kamis (9/8) malam.

Absennya eks kapten tim PON Papua ini cukup merugikan bagi SFC. Kekuatan fisik dan stamina yang dimilikinya, membuat dia selalu menjadi andalan. Karena mampu bergerak naik dan turun dengan cepat, saat menjaga lini pertahanan maupun membantu serangan.

Sebagai gantinya, Cak Su telah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan dan mengisi posisi yang ditinggalkan Marckho di sayap kanan, seperti Ahmad Faris dan Jecky Arisandi. Bahkan keduanya telah di coba pada beberapa kali sesi latihan terakhir.

"Kita juga akan terus mencoba mereka dengan skema dan formasi baru, yang akan dipakai pada pertandingan melawan Madura United. Dengan memaksimalkan kemampuan tiga bek baru yang kita miliki. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal,"harapnya.

Dengan absennya Marckho, maka hingga saat ini SFC telah kehilangan lima orang pemain. Sebelumnya, tim asuhan Subangkit ini telah lebih dulu ditinggal Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang tengah mengikuti pelatnas Asian Games. 

Kemudian Ichsan Kurniawan dan Yogi Rahardian yang mengalami cedera, serta saat ini tengah melakukan pemulihan kondisi fisiknya. 

Dengan kondisi seperti ini, maka arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini terpaksa harus memutar otak lebih keras. Agar tim didikannya dapat meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti.

"Kita harus tetap optimistis dan berfikir positif dalam menghadapi kondisi seperti ini. Yang pasti kita akan mempersiapkan diri dengan maksimal, sehingga dapat menampilkan penampilan terbaik dipertandingan nanti,"harapnya. (Iyop)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi