Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 22 Juni 2017 11:09     Dibaca: 934 Pembaca

Jelang Lebaran, Pegadaian Gelar Pasar Sembako Murah

Kepala PT. Pegadaian Cabang Lubuklinggau Yasrizal saat menyerahkan sembako kepada pembeli dengan harga hanya 50 ribu. Rabu (21/06). (Foto: Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Menyambut hari Raya Idul fitri 1437 Hijriah, PT Pegadaian Cabang Lubuklinggau mengadakan kegiatan pasar sembako murah di kantor Unit Pegadaian Taba Pingin pada Rabu (21/06).

Kepala PT. Pegadaian Cabang Lubuklinggau, Yasrizal mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari PT. Pegadaian Pusat. Tidak hanya di Lubuklinggau, seluruh kantor cabang di Indonesia pun melaksanakan kegiatan serupa.

Dalam kegiatan pasar sembako murah, PT. Pegadaian Cabang Lubuklinggau membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada para kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu. "Ini merupakan program Bina Lingkungan atau CSR dari PT. Pegadaian, jadi semua cabang melaksanakan pasar murah ini," katanya, Rabu (21/06).

Dijelaskannya, satu paket sembako tersebut  berisi beras 5 Kg, minyak sayur  1 Kg, gula pasir 1 kg dan  satu botol sirup seharga Rp. 100 ribu. Namun, masyarakat cukup membayar Rp. 50 ribu saja.

Dengan adanya kegiatan ini, Yasrizal berharap dapat meringankan sedikit beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang perayaan lebaran. Selain itu, kegiatan ini juga memang sebagai bentuk kepedulian dari PT. Pegadaian kepada masyarakat kurang mampu. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka sedikit terbantu dan meringankan beban mereka untuk memebuhi kebutuhan pokok saat lebaran nanti," jelasnya.

Selanjutnya, hasil penjualan sembako murah tersebut, akan disalurkan ke Panti Asuhan Mastumroh yang beralamt di Kelurahan Talang Putraan yakni untuk membantu panti asuhan tersebut membeli alat sablon yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan usaha para penghuni panti.

"Modal kita kan Rp.10 juta, hasil penjualan ini dapat uang Rp. 5 juta langsung diberikan ke panti asuhan. Alat sablonya seharga Rp. 24 ribu, kita bantu agar sedikit meringankan," tuturnya.  

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan terutama menjelang perayaan Idul fitri yang biasanya harga bahan pokok melonjak naik. "Kedepanya berharap bisa dilakukan lagi dan dengan jumlah sembako yang dibagikan lebih banyak,"harapnya.

Sementara itu,  Rusdiati warga Kelurahan Lubuk Tanjung yang mendapatkan kupon sembako murah mengucapkan  terimakasih kepada PT. Pegadaian Lubuklinggau yang telah memberikan sembako murah. "Alhamdulillah dengan adanya sembako murah ini membantu untuk lebaran agek dan bisa meringankan beban kami," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi