Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 11 April 2017 15:07     Dibaca: 388 Pembaca

Jelang Liga 1, SFC Geber Latihan Dua Kali Sehari

Pelatih SFC Oswaldo Lessa memimpin latihan

Palembang, Detik Sumsel-Semakin dekatnya pelaksanaan Liga 1 Indonesia membuat Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mulai meningkatkan porsi dan tensi latihan. Bahkan dia terpaksa harus menggenjot anak asuhnya dengan jadwal latihan dua kali sehari. "Kita mulai latihan persiapan pertandingan sejak Senin (10/04). Jadi mulai kemarin pagi dan sore kita akan terus latihan,"kata Oswaldo, Selasa, (11/04).

Arsitek asal Brazil ini menjelaskan, setelah sebelumnya fokus pada peningkatan kondisi fisik dan stamina pemain. Mulau minggu ini hingga menjelang pertandingan dirinya akan menekankan pada taktik, strategi dan trik untuk memenangkan pertandingan. "Waktu pertandingan sudah semakin dekat, makanya semua harus dipersiapkan secara maksimal,"tegasnya.

Suksesor Widodo C Putro ini melanjutkan, dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini, dia bisa mencoba beberapa skema penyerangan. Karena kualitas pemain yang ada cukup merata dan memiliki kelebihan sendiri-sendiri. 

"Latihan skema pertandingan ini tidak hanya kita fokuskan untuk menghadapi laga pertama dan kedua saja, tapi seterusnya. Tapi kita belum bisa tentukan pakem formasi, karena semua masih bisa dicoba. Setelah bertanding nanti saya baru bisa lihat formasi apa yang cocok diterapkan atau menjadi pakem tim,"pungkasnya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi