Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 09 Januari 2018 16:34     Dibaca: 310 Pembaca

Jelang One Way depan Unsri, Ini Kata Mahasiswa dan Warga

Kondisi lalin di Jl Srijaya Negara Bukit Besar Palembang tepatnya di depan Universitas Sriwijaya, Selasa (9/1/2018). Pada tanggal 11 Januari mendatang akan diuji cobakan jalur one way untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawutan yang kerap terjadi.

Palembang, Detik Sumsel - Sehubungan akan adanya uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) pada tanggal 11 hingga 18 Januari mendatang, di kawasan ruas Jl Srijaya Negara (Kampus Unsri Bukit) dan ruas Jl Padang Selasa yang merupakan hasil pembahasan rapat forum lalu lintas kota Palembang, menimbulkan pro dan kontra dari mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Seorang mahasiswa Unsri, Beni (20) mengatakan, dirinya telah mengetahui akan adanya hal tersebut dari pemberitaan (media) dan juga Instagram.

"Kalau memang itu bisa membuat jalan tidak macet lagi ya gak masalah, paling kalau bagi yang tidak tahu informasinya mungkin akan bingung saja," ujarnya kepada detiksumsel.com, Selasa (9/1/2018).

Beda halnya yang dikatakan warga dikawasan antara Jl Padang Selasa dan Srijaya Negara, Darto (49), dirinya mengatakan belum mengetahui informasi terkait akan adanya uji coba rekayasa lalin one way yang akan diterapkan selama satu pekan tersebut.

"Nah, kalau itu aku dak tau. Memang disini kalau sore sering macet, tapi kalau untuk dibuat cak itu kita belum tahu nian. Lagian informasi cak itu janganlah nak dadak-dadakan, kami warga ini kan pasti bingung, jangan bae gek kalu salah akibat dak tau laju keno tilang pulok," keluhnya.

Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus menjelaskan, untuk menerapkan sistem satu arah ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian serta pihak Perguruan Tinggi Negeri (Unsri) guna mengstasi kemacetan di setiap persimpangan yang ada di Jl Srijaya Negara.

Menurut Agus, penerapan sistem satu arah ini, akan diujicobakan selama satu pekan mulai tanggal 11sampai 18 Januari 2018. Dimana, apabila hasil evaluasi menunjukkan perubahan, tidak menutup kemungkinan akan diterapkan secara permanen.

"Semoga dengan diterapkannya sistem satu arah ini, lalu lintas di setiap persimpangan Jl Srijaya Negara dan Padang Selasa bisa mengalir," harapnya. (Wira)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi