Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 18 Oktober 2016 11:38     Dibaca: 652 Pembaca

Jelang Pilkada Muba, Ini Ajakan MKGR

Ketua DPC MKRG Muba Ardiansyah, SE, MM, menyerahkan pataka kepada ketua DPAC Tungkal Jaya

Bayung Lencir, Detik Sumsel - Jajaran  pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR)  mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk mejaga kondisi daerah tetap kondusif menjelang Pilkada serentak 2017 mendatang. 

Menurut wakil ketua umum DPP MKGR, Amran Amir, wajib hukumnya untuk seluruh anggota dan pengurus MKGR Muba untuk menjaga situasi daerah menjelang Pilkada Muba, tetap kondusif. “Ini tugas kita untuk bersama-sama menjaga kondisi kondusif, sehingga pendidikan politik di Muba berjalan dengan baik,” katanya, Senin (17/10), saat menghadiri sekaligus melantik  pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Bayung Lencir dan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba.

Dia mengungkapkan, bahwa prinsip organisasi MKGR adalah musyawarah, sehingga mengepankan sifat tersebut. Sehingga ada permasalahan sebaiknya harus ada jalan tengah. Menurutnya, organisasi MKGR Muba memiliki peran penting dalam proses pembangunan daerah. Sehingga perlu adanya juga suport penuh dari MKGR Sumsel. “Jika melihat kondisi saat ini, DPD MKGR Sumsel sangat aktif dan patut dicontoh oleh MKGR lain di Indonesia. Karena sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan,” katanya. 

Ditambahkannya, MKGR Sumsel dan MKGR Muba satuan kesatuan yang tidak terpisahkan, sehingga ini moment yang bagus untuk kemajuan daerah. “Saya salut MKGR Sumsel sangat solid, sehingga kondisi ini harus terus dijaga dan jangan sungkan jika ada persoalan untuk berkomunikasi dengan ketua umum,” tutupnya. 

Sementara itu Ketua DPD MKGR Sumsel H Ikwanudin mengatakan, sangat bangga dengan MKGR Muba, karena memiliki semangat yang kuat untuk memajukan organisasi milik masyarakat. Selain itu Ikhwan mengajakan seluruh pengurus dan anggota untuk mengawal Pilkada Muba 2017. “Mari kita kawal pilkada di Muba, sekaligus mari kita sukseskan pilkada Muba. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat terus meningkat,” tegasnya. Ikhwan juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPAC yang baru saja dilantik.

Sementara itu ketua DPC MKRG Muba Ardiansyah mengajak semua pihak menumbuhkan sikap kompetisi yang positif, kapanpun dan dimanapun, apalagi  menjelang pelaksanaan Pilkada Muba. “Mari kita berkompetisi dalam kebaikan. Bukan berkompetisi untuk mengalahkan siapapun, tapi berlomba berbuat kebaikan untuk masyarakat Muba,” ujarnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi