Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 12 Desember 2017 22:47     Dibaca: 383 Pembaca

Jelang Pilkada, Paslon Diminta Pasang Baliho Sesuai Perda

Satpol PP melakukan penertiban baliho yang tidak sesuai aturan (Foto ilustrasi)

Empat Lawang, Detik Sumsel - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Satpol PP dan Linmas meminta setiap bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) mematuhi perda terkait pemasangan baliho atau spanduk.

"Sesuai perda, tempat yang dilarang memasang baliho atau spanduk pasangan calon (paslon)  itu yakni di sekolah, tempat ibadah, perkantoran,  rumah sakit," ujar Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas Qobal Antony melalui Kabid Penegakan Perda Arta Ujang, (12/10).

Pihaknya, kata Arta, nanti akan bekerjasama dengan panwaslu untuk penertiban setiap baliho  yang terpasang di tempat yang tidak diperbolehkan. Sebab itu setiap calon diminta agar dapat mematahui peraturan yang ada.

"Apalagi sekolah, jangan sampai para pelajar ikut-ikutan dalam politik. Sekolah harus bersih dari bau politik. Biarkan mereka fokus dalam menuntut ilmu," katanya.

Masih kata Arta, untuk rumah pribadi pun jika ingin memasang baliho atau spanduk paslon harus memiliki izin yang punya rumah. "Kalau ingin memasang baliho di rumah pribadi orang timses baiknya meminta izin terlebih dahulu," imbuhnya.

Namun lanjut Arta, saat ini pihaknya belum ada rencana untuk keliling maupun melepas baliho yang melanggar aturan. "Kalau saat ini belum, kita koordinasi terlebih dahulu dengan panwaslu," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi