Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 13 Mei 2018 17:34     Dibaca: 72 Pembaca

Jelang Ramadhan, TPU Rimbo Samak Serong Ramai Peziarah

Suasana TPU Rimbo Samak Serong Kabupaten Banyuasin yang ramain didatangi pada Minggu (13/05).

Banyuasin, Detik Sumsel - Mendekati bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal menghitung hari, sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kabupaten Banyuasin terlihat ramai. Warga ingin melakukan ziarah di pemakaman keluarga maupun kerabat. Salah satunya di TPU Rimbo Samak, Serong Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Pantauan Detik Sumsel, Minggu (13/5), di TPU yang berlokasi di Jl Palembang-Betung KM 18 ini, terlihat sejumlah pengunjung tersebar di sejumlah makam untuk melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi turun temurun saat menjelang bulan Puasa maupun Idul Fitri.

Supriansah (32), seorang peziarah mengatakan, hari Minggu merupakan hari yang tepat untuk dirinya bersama keluarga untuk melaksanakan ziarah di makam tempat keluarga maupun kerabatnya.

"Karena hari ini keluarga saya pada libur kerja jadi kami manfaatkan untuk berziarah ke pemakaman sanak keluarga maupun kerabat bersama di sini, kalau Minggu depan kan udah masuk puasa," katanya saat dibincangi Detik Sumsel.

Warga Sukamoro ini mengaku kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan keluarganya menjelang bulan puasa maupun saat Idul Fitri.

"Memang ini sudah jadi agenda tahunan baik dari keluarga kami untuk membersihkan pemakaman serta mendoakan mereka yang sudah duluan tiada, dan menjadi introspeksi diri kami agar menjadi manusia yang lebih baik lagi," bebernya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi