Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Jamaluddin     Tanggal : 27 Desember 2017 18:48     Dibaca: 82 Pembaca

Jelang Tutup Tahun, Gelar Kegiatan Prata Pramuka

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat membuka kegiatan Prata Pramuka, Rabu (27/12).

Indralaya, Detik Sumsel- Bupati Ogan Ilir secara resmi membuka Upacara pembukaan Perkemahan akhir tahun (Prata) pramuka yang diikuti seluruh sekolah se-kabupaten Ogan Ilir dari tingkat SD sampai tingkat SLTA berlangsung di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai OI, Rabu (27/12).

Kepala kuartir cabang (KAKWARCAB) OI H Herman mengatakan tujuan kegiatan tersebut membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di anatara kalangan pramuka penggalang dan penegak. Serta memberikan kegiatan yang bekerakter, berinovatif dan kreatif dalam memberikan kemampuan untuk mandiri dalam menjalankan kehidupan di lingkungan yang bisa memberikan kontribusi dalam kehidupan sesuai dengan kebutuha perkembangan zaman yang dihadapi.

"Jumlah peserta pramuka yang mengikuti prata akhir tahun ini bejumlah 1500 peserta pramuka dari tingkat SD sampai tingkat SLTA sekakabupaten OI dan jumalah tenda yang ada saat ini untuk tenda putri 54 dan putra 40 tenda yang terdiri setiap tenda satu kelompok berjumlah 8 orang," ungkapnya. "Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 1 januari 2018 dengan berbagai kegiatan sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Ogan Ilir," jelasnya.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam mengatakan kegiatan prata akhir tahun ini merupakan momentum untuk mengeksposes kegitan tersebut dan kegiatan ini bisa memberikan subangsi dengan kegiatan hari ulang tahun OI.

Selain itu kegiatan tersebut sebagai ajang silatuhrami antara peserta pramuka dalam menjalankan kepekaan dalam bersosial di dalam kegiatan ini."kegiatan tersebut juga untuk melatih pengembangan diri dalam mengasa kreativitas dan bersosial antar peserta pramuka lainnya," ucapnya. (AL)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi