Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 26 Februari 2017 15:04     Dibaca: 832 Pembaca

Jika Diberikan Kepercayaan Pelatih Lawan Arema FC, Ini Janji TA Musafri

Penyerang SFC TA Musafri

Palembang, Detik Sumsel-Jelang pertandingan menghadapi Arema FC di babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/02) malam ini, penyerang Sriwijaya FC Talaohu Abdul Musafri berharap diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Widodo Cahyono Putro.

Musafri sendiri memiliki kenangan manis melawan Arema FC di stadion Manahan Solo. Lantaran, kemenangan SFC ketika menghadapi Singo Edan dii semifinal Piala Presiden tahun lalu berasal dari golnya ke gawang Kurnia Mega. Karena itu, saat SFC kembali kembali dipertemukan dengan Arema FC, Musafri berharap dapat mengulang pencapaian itu.  

"Ya kalau target secara tim tentu kita ingin memenangkan pertandingan apapun itu. Untuk bisa lolos di fase berikutnya 4 besar bahkan sampai final insyaallah dengan ijin allah kita bisa juara. Tentu itu target utama tim dan juga pemain pelatih oficial seperti itu amin. Secara pribadi target insya allah kalau di kasih kepercayaan sama pelatih inginnya mebawa tim sampai juara dan bisa cetak gol seperti pertemuaan piala presiden tahun lalu dan kebetulan main di solo," ungkap pemain yang baru merayakan ultah ke 35 tahun itu, Minggu (26/02) saat dihubungi.

Menurut Musafri, menghadapi Arema tentu saja bukanlah perka yang muda bagi timnya. Kerja keras dan disiplin harus keluar dari setiap pemain. Apalagi dengan hasil di fase grup Arema yang keluar sebagai juara tanpa kalah dan dua kemenangan. 

"Disiplin kompak dan doa serta tawakala insya allah kita bisa sampe target yang di inginkan. Kalau melihat kekuatan Arema sekarang tentu mereka punya materi nggak jauh berbeda dari musim lalu mayoritas pemain musim lalu. Tapi pasti semua tim berada di 8 besar semua punya materi yang merata nggak jauh berbeda. Mereka kuat dan kita harus kerja keras," katanya

Namun demikian, Musafri juga mengingatkan kepada rekanya untuk tak perlu takut. Walau akan melawan Singo Edan, SFC harus lebih fokus dengan tim sendiri. SFC juga tim besar dan berapa kali meraih gelar juara. Arema pun berapakali berhasil dikalahkan. "Tapi kita juga nggak perlu memikirkan Arema secara berlebihan tapi kita fokus dengan tim sendiri saja," ucapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi