Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 02 Januari 2018 11:51     Dibaca: 281 Pembaca

Jumlah Polsek dan Personil di OKU Timur Dinilai Masih Kurang Ideal

Istimewa

OKU Timur, Detik Sumsel - Untuk jumlah Polsek di Kabupaten OKU Timur saat ini dinilai masih kurang karena baru ada 11 Polsek hal ini tidak sebanding dengan jumlah kecamatan yang ada di kabupaten OKU Timur mencapai 20 kecamatan. 

Karena itu ada Polsek yang wilayah kerjanya mencakup dua hingga tiga kecamatan.salah satu Polsek yang wilayah kerjanya tiga kecamatan, yakni Polsek Martapura yang meliputi Kecamatan Martapura, Bunga Mayang dan Jayapura .

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, untuk kekurangan Polsek sudah diusulkan ke Polda Sumsel.Saat ini sudah ada satu usulan Mapolsek definitif yang dikabulkan. Yaitu Polsek Madang Suku III.

"Kita berharap ini segera terealisasi dan sekarang sedang diproses, dengan adanya penambahan Mapolsek tentu akan menunjang kegiatan kepolisian di daerah ini,” ujar Irsan, Selasa (02/01/2018).

Selain itu, jika dilihat dari jumlah personel yang ada saat ini lebih kurang 550 personel tentu masih kurang jika dibandingkan dengan luas wilayah. Terlebih setiap tahun ada personel yang pensiun. Untuk kekurangan personel setiap tahun juga diusulkan.

Namun jika dilihat dari jumlah personel Polri yang pensiun setiap tahunnya tidak berimbang dengan jumlah penerimaan. Hal ini juga yang membuat penambahan dilakukan secara bertahap.

“Tapi kurangnya personel tidak mengurangi kinerja kita bahkan dengan potensi yang ada kita kerjakan tugas kita dengan maksimal,” katanya (rdn)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi