Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 08 Agustus 2017 06:16     Dibaca: 429 Pembaca

Kabut Asap, Warga Dihimbau Gunakan Masker Saar Keluar Rumah

Penyebaran Hotspot di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel - Kebakaran lahan dan hutan yang cukup besar  di Kabupaten Ogan Ilir membuat rasa takut masyarakat kota Palembang. Kabut asap yang biasa sering terjadi dikarenakan kebakaran lahan ditakutkan masyarakat Palembang akan berdampak kepada ke kota tercinta mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Hj. Letizia, M.Kes, infeksi saluran pernapasan serta, gangguan pada mata serta gangguan pada kulit merupakan penyakit yang sering  terjadi jika masyarakat banyak terhirup kabut asap. "Memang kita belum terkena dampak kabut asap, tapi untuk masyarakat harus bersiap-siap," ujarnya saat di temui Wartawan Detiksumsel.com, Senin (7/8).

Ditambahkannya, Untuk antisipasi terhirupnya kabut asap, masyarakat diharapkannya untuk menggunakan masker jika beraktifitas terutama bagi pengendara roda dua. "Tapi lebih baik kurangi aktifitasnya kalau memang tidak adanya hal-hal yang penting," tambahnya.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat untuk memperbanyak meminum air putih. Menurutnya, air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh termasuk antisipasi penyakit yang disebabkan oleh kabut asap. "Perbanyaklah meminum air putih dan ber-olahraga, air putih itu manfaatnya sangat baik sekali," pugkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi