Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 16 Februari 2017 18:38     Dibaca: 295 Pembaca

Kades Diminta Segera Selesaikan SPJ DD 2016

Kepala DPMDP3A Empat Lawang, Alhumaidi Saman

Empat Lawang, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang meminta kepala desa segera menyelesaikan laporan surat pertanggungjawaban (SPJ) dana desa 2016. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang Alhumaidi Saman melalui Kabid Pemerintah Desa RM. Sobri.
         
“Kami minta kepada kepala desa se-Kabupaten Empat Lawang agar menyelesaikan laporan tersebut, sebagai persyaratan untuk pencairan dana desa 2017. Karena itu merupakan salah satu syarat untuk pencairan Dana Desa," ujarnya, Kamis (16/02)
          
Sembari menunggu pertanggungjawaban dari kades, pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati (Perbub), karena penetapan dan rincian DD tersebut melalui perbub."Kami juga belum bisa memastikan kapan DD tahun 2017 tahap pertama cair. Sebab masih menyusun Perbubnya. Biasanya sekitar bulan April," ujar Sobri

Dia melanjutkan, pihaknya juga meminta kepada kepala desa agar dana desa tahap I Tahun 2017  dapat dipergunakan sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang telah dibahas bersama. "Kalau kades menggunakan DD sesuai dengan juknis, insya allah tidak akan ada masalah. Mari kita bangun Desa kita ini" pungkasnya (cha)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi