Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 07 Mei 2018 19:48     Dibaca: 280 Pembaca

Kadin PUPR Dimintai Keterangan Terkait Proyek Trotoar

Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Afrizal

Indralaya, Detik Sumsel - Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang membidangi masalah pembangunan, Senin (7/5) hari ini memanggil Kepala Dinas PU Penataan Ruang,  Ir Asmiran guna dimintai penjelasan terkait sejumlah proyek bermasalah tahun anggaran 2017.

Proyek yang dimaksud tersebut, proyek trotoar dan persoalan lambannya proses lelang sejumlah proyek infrastruktur tahun anggaran 2018.

Ketua Komisi III Afrizal mengatakan pemanggilan terhadap mitra kerja PU PR tersebut dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan DPRD,  dimana dewan sudah menyampaikan catatan strategis terhadap LKPJ Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dimana realisasi APBD 2017 terkhusus Dinas PU PR terkait pembangunan Trotoar yang dikerjakan PT Harapan Sejahtera Agung belum jelas dan diduga bermasalah.

Selain itu,  Realisasi dana DAK (APBN) di Dinas PU PR direkomendasikan agar dikerjakan secepatnya,  mengingat ini sudah bulan Mei dan kebutuhan infrastruktur sudah banyak yang mendesak,  apalagi pasca banjir dan perubahan iklim.

"Kami menilai Dinas PU PR lambat dalam merealisasi pembangunan,  baktinya hingga bulan ini belum ada penayangan tender serta pengerjaan fisik proyek infrastruktur, baik itu jalan maupun jembatan, diharapkan referensi yang sudah disampaikan secara tertulis dari DPRD ditanggapi secepatnya oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir,"kata Afrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR  Ir Asmiran MT hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi dan sedang tidak berada dikantornya.(AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi