Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 04 September 2017 21:39     Dibaca: 1030 Pembaca

Kalah, Hartono Sebut Kepemimpinan Wasit Berat Sebelah

Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan didampingi pemain Marckho Sandy Meraudje saat memberikan keterangan pers usai laga

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan menuding kepemimpinan wasit Abdul Rahman Salasa yang berat sebelah, menjadi biang kekalahan anak asuhnya atas Persib Bandung 1-4, dalam laga tunda pekan ke 20 Liga 1 Indonesia 2017, Senin (04/09) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.  

"Saya sebelumnya tidak pernah menyalahkan wasit kalau kalah. Tapi pertandingan malam ini, wasit terlalu banyak membuat kesalahan dan memihak ke Persib,"ujarnya kesal usai laga.

Dia melanjutkan, sejak babak pertama saat SFC kebobolan 0-1. Hartono mempertanyakan kenapa wasit seperti tidak memperdulikan saat M Nur Iskandar ditebas oleh pemain persib. Begitupula ketika Yanto Basna dilanggar keras dikotak 16 oleh Vladimir Vojovic.

"Anehnya pelanggaran justru diberikan kepada kita. Boleh diputar rekaman pertandingannya,"jelasnya.

Karena itulah, usai babak pertama Hartono sempat menghampiri wasit Abdul Rahman Salasa di lorong menuju ruang ganti untuk mempertanyakan kepemimpinannya yang kontroversial.

"Saya bilang, sampeyan memimpin tidak beres. Sampeyan ini tentara, seharus tegas. Saya juga bahkan sempat bilang dengan Sekretaris Tim pak Haris untuk meminta agar wasit diganti, karena terlalu banyak kesalahan,"lanjutnya.

Setelah adanya protes tersebut, barulah Hartono melihat wasit mulai terlihat sedikit netral di babak kedua. "Kalau wasit asing, meskipun masih kerap melakukan kesalahan, tapi tidak terlalu fulgar seperti wasit lokal,"tuturnya.   

Namun terlepas dari itu, Hartono mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Anak-anak sudah bermain maksimal, terutama di babak kedua. Tetapi sayang, mereka tidak bisa memanfaatkan peluang. Kekalahan kami dari Persib, hanya karena finishing. Dari 11 kali peluang, kita hanya bisa mencetak 1 gol. Sedangkan Persib, dari 8 kali peluang mereka bisa mencetak 4 gol,"terangnya lagi.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persib Bandung Emral Abus mengungkapkan, dirinya merasa sangat puas dengan hasil pertandingan kali ini, karena bisa memperoleh tiga poin.

"Ini merupakan tren positif. Kemenangan bukan hanya sekedar gol, tetapi bagaimana pemain bisa bermain dengan baik sepanjang laga dan memanfaatkan peluang yang ada. Itu yang kami banggakan,"katanya.

Pemain Sayap Persib Febri Hariayadi menambahkan, semoga kemenangan kali ini bisa membuat Persib tampil lebih baik lagi kedepannya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi