Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 09 September 2017 19:14     Dibaca: 513 Pembaca

Kalah Lagi, SFC U-19 Terpuruk di Dasar Klasemen Grup 1

Pelatih SFC U-19 Francis Wawengkang saat memberikan keterangan pers usai laga

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC U-19 kembali menelan kekalahan. Alih-alih ingin meraup tiga poin di kandang, Laskar Mudo Wong Kito justru takluk dari tamunya Semen Padang FC U-19 1-2, Sabtu (09/09) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Pelatih Francis Wawengkang itu terpuruk di dasar klasemen grup 1, dengan koleksi 6 poin hasil dari 1 kemenangan, 3 imbang dan 3 kali kalah. Sebelumnya, SFC U-19 juga mengalami kekalahan beruntun atas PS TNI U-19 (4-0) dan Bhayangkara FC U-19 (1-0).

Rentetan hasil minor ini membuat kans SFC U-19 lolos ke babak selanjutnya dipastikan sangat berat. Apalagi Persib Bandung U-19 yang berada di puncak klasemen memiliki poin nyaris sempurna yakni 19, hasil dari 6 kemenangan, 1 imbang dan belum pernah kalah.

Sedangkan urutan kedua ditempati Bhayangkara FC U-19 dengan 12 poin, hasil dari 3 kali menang, 3 imbang dan 1 kali kalah. Diikuti Persija U-19 diposisi ketiga dengan 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 imbang dan 3 kali kalah.

Sementara bagi Semen Padang FC U-19, tambahan tiga poin membuat mereka berada di urutan lima klasemen sementara grup 1 dengan raihan 7 poin, hasil dari 2 kali menang, 1 imbang dan 4 kali kalah.

Pada pertandingan itu, SFC U-19 sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Zulfachri Muhamad menit ke-20. Sebelum akhirnya berbalik menjadi 1-2 untuk Semen Padang FC U-19 berkat gol Kurnia Ridho menit ke-82 dan Paulus Geisler di pasa injuri time menit 90+2.

"Kita sudah menang babak pertama dan menguasai pertandingan. Saya akui kita kalah karena pemain lengah,"kata Pelatih SFC U-19 Francis Wawengkang usai laga.

"Sekarang saya aka berusaha maksimalkan laga berikutnya. Terpenting sekarang menang,  lolos atau apa tidak mau kita pikirkan dulu,"lanjutnya.

Pelatih Semen Padang U-19 Roby Mariandi mengakui, anak asuhnya menang karena memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah. Apalagi setelah unggul satu gol, SFC U-19 terlihat hanya berusaha menahan skor 1-0 itu.

"Mereka sudah banyak bermain membuang bola. Walapun juga banyak serangan ke kita. Tapi mereka saya lihat puas dengan satu gol itu saja. Makanya kita manfaatkan peluang itu untuk mencuri gol-gol,"ucapnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi