Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 13 Mei 2017 10:55     Dibaca: 501 Pembaca

Kalahkan West Bromwich, Chelsea Juara Liga Inggris

Istimewa

DETIK SUMSEL – Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris setelah berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0 di Stadion The Hathorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat. Satu-satunya gol pada laga di pertandingan ini tercipta oleh penyerang Chelsea asal Belgia Michy Batshuayi.

Pelatih Chelsea Antonio Conte menurunkan tim terbaiknya pada pertandingan tersebut. Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro turun sejak awal pertandingan.

Di babak pertama, penguasaan bola Chelsea jauh di atas West Brom dengan angka 64 persen berbanding 36 persen. Anak-anak asuhan Conte melepaskan 14 tembakan ke gawang, tetapi hanya satu yang tepat ke gawang West Brom.

Pada 45 menit selanjutnya, Chelsea masih terus mengurung pertahanan West Brom. Lini depan yang tumpul mendorong Conte melakukan dua pergantian pada menit ke-75.

Conte memutuskan untuk memasukkan Willian dan Batshuayi untuk mengganti Pedro dan Hazard. Tujuh menit kemudian, pergantian pemain itu berbuah gol. Tak terkawal di kotak penalti West Brom, Batshuayi meneruskan umpang silang César Azpilicueta. Kiper Bon Foster tak mampu membendung bola menjebol gawangnya.

Setelah gol itu, Chelsea masih menguasai laga. West Brom tak mampu menyamakan kedudukan hingga masa perpanjangan waktu selama lima menit berakhir. Secara keseluruhan, mengutip catatan Squawka, Chelsea melepaskan 24 tembakan ke arah gawang West Brom. Mereka menguasai 60 persen bola. Adapun, West Brom yang banyak bertahan hanya mampu menciptakan tujuh peluang.

Kemenangan itu meresmikan titel juara Liga Premier Inggris untuk Chelsea. Mereka mengumpulkan 87 poin dari 36 pertandingan, berselisih 10 poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat kedua.

Meski masih akan memainkan tiga pertandingan sebelum akhir musim, Spurs tidak akan mempu mengejar poin Chelsea. Tiga kemenangan Spurs bahkan tak cukup untuk membendung Chelsea menjadi juara. (net)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi