Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 03 Juli 2018 21:04     Dibaca: 468 Pembaca

Kamis KPUD Lahat Tetapkan Bupati Terpilih

Ketua KPUD Lahat Samsulrizal Nusir (baju loreng)

Lahat, Detik Sumsel -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat, menjadwalkan akan menggelar pleno penetapan paslon Bupati dan Wabup Lahat terpilih, lusa (5/7).

Rencananya pleno akan digelar di Sekretariat KPU Lahat, Jalan Bhayangkara nomor 1 Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat.

Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir saat dibincangi mengatakan, pleno tingkat kecamatan sudah selesai. Seluruh hasil pleno dari 24 kecamatan sudah diserahkan ke KPUD Lahat, tanpa ada hambatan.

"Plenonya Kamis nanti. Kita lakukan sesuai jadwal tahapan Pilkada Lahat," katanya, Selasa (3/7).

Disinggung adanya saksi paslon yang enggan membubuhkan tanda tangan formulir rekapitulasi hasil penghitungan suara, saat pleno tingkat kecamatan. Samsulrizal Nusir menuturkan, hal itu tidak menghambat pelaksanaan pleno penetapan hasil Pilkada Lahat nanti.

"Tidak jadi malasah, tidak akan menghambat pelaksanaan pleno. Itu haknya mereka, kita sebelumnya sudah memberikan undangan," tuturnya.

Terkait masih ada paslon yang melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada, Samsulrizal menyatakan, hal itu diluar rana KPUD. Sehingga tidak akan menghambat tahapan yang digelar KPU.

"Untuk pelanggaran, itu rananya Panwaslu dan Gakkumdu. Tidak akan menghambat jalannya plenoi," sampai Samsulrizal Nusir. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi