Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 07 April 2017 17:01     Dibaca: 286 Pembaca

Kampanyekan Hidup Sehat, PNS ini Bersepeda dari Palembang ke Pangkalan Balai

Maharsa Lailahi alias Aang PNS DLH Banyuasin foto bersama Plt Bupati Banyuasin SA Supriono

Banyuasin,Detiksumsel - Maharsa Lailahi alias Aang, PNS di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin setiap Jumat pagi bersepeda dari Palembang ke  Pangkalan Balai Banyuasin. Hal ini dilakukannya sebagai upaya mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat dengan cara berolah raga.

Seusai senam sehat di lapangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin, Jumat (7/4/2017), mantan fotografer humas dan protokol Pemkab Banyuasin ini berkesempatan berfoto bersama Wakil Bupati Banyuasin selaku Plt Bupati Banyuasin SA Supriono, Kadisnaker Ir M Syahrial MT, Plt Kadis Kominfo Erwin Ibrahim dan Plt Kadinsos Hasmi S.Sos Msi.

Supriono mensuport kegiatan yang telah dilakukan pegawainya tersebut dan mengingatkan untuk berhati-hati dengan memperhatikan keselamatan mengingat jalan yang ditempuh cukup jauh dan padat kendaraan.

"Silahkan lanjutkan,tapi hati-hati karena jalan Palembang-Betung padat dan rawan lakalantas,"katanya.

Aang merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, dia diangkat PNS melalui jalur honor pada tahun 2006. Pernah bertugas di Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Banyuasin,  Kasi di  Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Banyuasin dan saat ini bertugas di Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin.

Aang sendiri tergabung dalam club
Barisan Bersepeda Palembang dengan motto sehat, senang dan  bersaudara.
Dikatakan Aang, kegiatan bersepeda dari Palembang ke Pangkalan Balai setiap hari jumat pagi dilakukannya sudah dalam satu tahun terakhir.

"Selesai sholat subuh sekitar pukul 05.30 wib saya berangkat dari rumah menuju Pangkalan Balai dengan jarak tempuh sekitar 2 jam,"katanya.

Kegiatan ini kata Aang asik dan menyenangkan, dan yang penting badan terasa bugar dan sehat. Dan dia berharap, ada kelompok sepeda PNS yang bersepeda secara touring setiap hari jumat pagi dari Palembang ke Pangkalan Balai. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi