Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 22 Februari 2017 16:09     Dibaca: 228 Pembaca

Kantor Lurah dan Tanggul Penahan Erosi Prioritas Pembangunan

Penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (22/02)

Empat Lawang, Detik Sumsel - Sebanyak Enam Kelurahan dan 20 Desa se Kecamatan Tebing Tinggi mengikuti Musrenbang Kecamatan di Kantor Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (22/02).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Tebing Tinggi Suan Amri mengungkapkan, sesuai dengan hasil Musrenbang. Secara umum, pembangunan yang dibutuhkan desa adalah pengadaan kantor desa, SPAL dan infrastruktur lainnya. Sedangkan di tingkat Kelurahan, rata-rata meminta pembagunan kantor Lurah, pengadaan tiang listrik dan bronjong tembok penahan erosi sungai.

"Kantor Lurah di Tebing Tinggi ini banyak yang ngontrak dan kondisinya sangat miris, ditambah lagi fasilitas kantor Lurah yang belum memadai. Terutama di wilayah pesisir sungai Musi yang sangat memprihatinkan. Seperti kantor Lurah Pasar yang berada di dekat sungai Musi, kemudian di Kelurahan Kelumpang Jaya tepatnya di Dusun Gaung ada jembatan gantung yang sangat memprihatinkan," jelasnya 

Sementara itu, anggota DPRD Empat Lawang Herman Rosul menuturkan, dengan anggaran yang terbatas, dirinya mengharapkan pembangunan yang diusulkan sesuai dengan skala prioritas.  "Karena anggaran terbatas, kita dahulukan pembangunan yang prioritas, kita sama-sama berpikir tentang Kabupaten Empat Lawang agar kita bisa maju dan berkembang," ujarnya.

Disamping itu, dirinya juga meminta kepada Kades dan Lurah agar melibatkan masyarakat dalam mengadakan Musrenbang di tingkat dusun, desa dan kelurahan.  "Agar pembangunan sesuai dengan kebutuhan, libatkan masyarakat, dahulukan kebutuhan yang paling mendesak agar bisa direalisasikan," tandasnya (chan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi