Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 14 Juni 2018 15:24     Dibaca: 161 Pembaca

Kapolda dan Bupati Tinjau Posko Lebaran di Muara Enim

Tinjauan Kapolda Sumsel ke Posko Lebaran di Kota Muara Enim.

Palembang, Detik Sumsel- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H situasi arus mudik lebaran 2018 tentu ramai. Justru itu keselamatan dan juga pelayanan bagi para pemudik ini juga musti maksimal. Oleh karena itu, Kapolda Sumsel dan Bupati Muara Enim ikut memantau posko mudik di Kota Muara Enim.

“Pada musim mudik lebaran tahun ini kondisi arus lalu lintas berjalan lancar dan aman. Pernyataan tersebut langsung di sampikan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adi negara, saat memantau langsung kesiapan pos pelayanan dan pos pengamanan (pos pam) di ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Dikatakan dia, dari beberapa pos di wilayah Sumsel mulai dari Kabupaten OKI, OKUT, OKU dan tiga titik di Muara Enim yakni Pospam Simpang Meo, Pospam Baturigis PLTU Lawang Kidul dan Pospam Jembatan Enim II menurutnya berjalan lancar dan aman.

Kapolda mengatakan, dari pos-pos yang terintegrasi dari semua elemen yakni gabungan kepolisian, TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Pramuka, Telkomunikasi dan unsur lainnya harus betul-betul terpadu dalam rangka melayani para pemudik yang akan mudik dan balik lebaran untuk di pastikan keamanan, kenyamanan selama di perjalanan hingga sampai tujuan.

Berdasarkan penuturan beberapa penumpang dari jawa menuju beberapa tempat terang Kapolda, bahwa selama dalam perjalanan mereka saat melintasi beberapa wilayah khususnya di Sumatera Selatan berjalan lancar dan aman.

Namun demikian, himbau Kapolda, kepada para pemudik untuk selalu menjaga diri agar selalu fit dan jika tersa lelah agar bisa istirahat di pos-pos atau tempat yang telah di siapkan. Demikian juga kendaraan yang di tumpangi juga harus di cek peralatan. Kemudian juga rumah yang di tinggalkan paling tidak di titipkan ke tetangga walaupun ada petugas kemanan namun apapun bisa terjadi.

"Untuk operasional kendaraan khusus untuk angkutan batubara, kayu, barang kiriman dan lainnya untuk saat ini menjelang h – 7 hingga h + 7 sudah dilarang melintas terkecuali untuk kendaraan yang mengangkut buah dan sayuran. Bagi mereka yang tidak mau mengikuti aturan tersebut maka akan di stop dan di berikan sangsi tegas," ujar Mantan Kapolres Muara Enim beberapa tahun lalu.

Pada kegiatan tersebut dihadir juga oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Jowono, Kabag Ops Kompol, Iwan Andita, Kabag Binmas Akp Arsyad Agoes, Kasat Lantas AKP Adit Listiyo, Bupati Muara Enim Ir Muzakir Saisohar, Sekda Ir Hasanudin MSi, Dandim 0404 Muara Enim, Kadishub H Riswandar SH.

Usai meninjau fasilitas Pospam dan memberikan bingkisan kepada para petugas jaga Kapolda dan rombongan menuju Hotel Grand Zuri untuk melalukan kegiatan buka bersama dan shalat tarawih di Masjid As- Sa’I Muara Enim.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi