Diposting oleh : Puji     Tanggal : 26 Oktober 2016 18:58     Dibaca: 198 Pembaca

Kapolda Sumsel : Ancaman Negara Kita Adalah Narkoba

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo saat di griya agung

Palembang, Detik Sumsel - Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengungkapkan apa yang terjadi di Sumsel sekarang ini tidak lepas dari kondisi masyarakat sekitarnya. Kalau kondisi Kamtibmas di Sumsel meskipun ribuan kasus yang terjadi NKRI ini tidak akan hancur. Hal ini diucapkan nya saat menghadiri pelantikan pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUD) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sumsel periode 2016 - 2021 dan dialog forum - forum dan tokoh masyarakat se Sumsel di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Rabu (26/10).

"Secara nyata Indonesia tidak memiliki musuh, negara ASEAN sahabat kita, tapi musuh yang paling nyata bangsa Indonesia adalah narkoba,"jelasnya.

Bayangkan, lanjutnya jika sabu seberat satu kilo atau seribu gram, diasumsikan satu orang mengkonsumsinya setengah gram berarti dalam satu kilo sabu dapat menelerkan dua ribu orang.

"Saya sudah tegaskan berulang kali disetiap kesempatan tidak ada toleransi bagi pelaku, baik itu bandar, pengedar maupun pemakai narkoba termasuk aparat penegak hukum TNI Polri akan ditindak tegas bila perlu pemecatan secara tidak hormat,"tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Perwira tinggi Bintang dua ini secara umum kondisi Kamtibmas di Sumsel cukup kondusif, dan dapat dikendalikan ini bukan berarti Sumsel aman dari tindak kriminal. Kalau mau dihilangkan itu sifatnya inposibel.

"Kalau mau dihilangkan tidak mungkin karena masyarakat Sumsel masih memiliki sifat hedonis dan kesadaran hukumnya masih rendah,"tambahnya.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Sudirman mengatakan kondisi Sumber Daya Alam Sumsel yang strategis karena ketersediaan energi yang cukup maka negara yang berkuasa bisa melirik ke negera yang memiliki sumber energi seperti Indonesia. Untuk wilayah Sumsel dalam pelaksanaan pilkada serentak hanya Kabupaten Musi Banyuasin. kerusuhan di Sumsel relatif terkendali tetapi mesti waspada karena bisa jadi terpengaruh dari daerah lainnya.

"Situasi sudah baik harus kita jaga jangan terpropokasi wilayah lain, kita mempunyai wilayah kita juga yang harus menjaganya,"pungkasnya.(ozi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi