Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 26 Juni 2018 18:58     Dibaca: 115 Pembaca

Kapolda Sumsel Pantau Langsung Kesiapan TPS di Kabupaten Banyuasin

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain  beserta PJU Polda Sumsel melakukan pemantauan langsung kesiapan TPS Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Talang Kelapa Kabupaten  Banyuasin, Selasa (26/6) siang.

Pangkalan Balai, Detik Sumsel -Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain  beserta PJU Polda Sumsel melakukan pemantauan langsung kesiapan TPS Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten  Banyuasin, Selasa (26/6) siang.

Pemantauan di mulai dari sejumlah TPS di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin III dan Betung. Di Betung Jendral Bintang Dua ini mengunjungi TPS 17 yang berlokasi di Jalan Penghulu Ali Basir Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Bentung.

Kapolda Sumsel beserta PJU Polda Sumsel diterima dan disambut langsung oleh ketua KPPS TPS 17 Kelurahan Rimba Asam dan turut serta hadir dalam giat kunjungan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik , Ketua KPUD Banyuasin Dahri,  Kapolsek Betung Nazirudin, Camat Betung Nusution,  Danramil Betung, Panwascam Betung , petugas  PKK Kecamatan Betung, Ketua KPPS 17, Ketua PPS Kelurahan Rimba Asam dan  Linmas TPS 17.

Kapolda Sumsel mengatakan peninjauan yang dilakukan pihaknya di wilayah Kabupaten Banyuasin tersebut dalam rangka memonitor dan memantau langsung kesiapan TPS berikut sarana prasarana,  logistik dan juga kesiapan petugas serta personil pengamanan  menjelang pemungutan suara pada Pemilukada Gubernur / Wakil Gubernur Sumsel  dan Bupati / Wakil Bupati Banyuasin di Wilayah Kab. Banyuasin.

"Dari pantauan kita, semua sudah siap dan sejauh ini belum ditemukan kendala apapun, "katanya.

Dari segi keamanan tegas Kapolda, sejauh ini aman dan kondusif dan pihaknya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

" Personil Polri sudah disiagakan, termasuk pengamanan TPS, dan kita berharap proses pemungutan suara berjalan lancar dan aman, "harapnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi