Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 16 Mei 2018 19:38     Dibaca: 178 Pembaca

Kapolres : Kedapatan Jual Petasan, Sanksi Tegas Menanti

Tampak Pedagang Petasan Yang Ada di Salah satu Pasar Tradisional Pagaralam.

Pagaralam, Detik Sumsel - Mulai maraknya pedagang petasan menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual petasan, karena dilarang oleh Undang-undang.

"Kita ingatkan kepada pedagang petasan, jangan menjual petasan yang dilarang oleh Undang-undang, khususnya yang mempunyai daya ledak tinggi, seperti kembang api terbang, karena ini sangat membahayakan sekali. Apabila jatuh di atas rumah jelas akan terbakar," tegasnya saat dihubungi.

Sebab, masih kata Kapolres, jenis petasan tersebut memiliki daya ledak tinggi, termasuk dalam Undang-undang darurat yang ancamannya bisa 10 tahun penjara. 

"Sama halnya dengan Senjata Tajam (Sajam). Makanya, kita mengimbau kepada masyarakat selaku pedagang petasan, untuk tidak menjual dan dapat mengembalikan saja petasan berbahaya itu ke tempat yang membeli. Jangan sampai saat kita melakukan razia, masih ada kedapatan petasan semacam itu, sanksi tegas pun akan kita ambil," pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi