Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 25 Juni 2018 19:25     Dibaca: 100 Pembaca

Kapolres Perintahkan Pengacau TPS Ditindakan Tegas

Personil Polres Banyuasin saat mengikuti Apel Serpas Dalam Rangka Pengamanan TPS pada Pemilukada Gubernur / Wakil Gubernur dan Bupati / Wakil Bupati Banyuasin Tahun 2018 di lapangan Mapolres Banyuasin, Senin (25/6).

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Sebanyak 591 personil Polres Banyuasin ditugaskan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilukada Gubernur / Wakil Gubernur dan Bupati / Wakil Bupati Banyuasin Tahun 2018. Kapolres perintahkan personil ambil tindakan tegas terhadap pelaku yang akan mengacaukan pelaksanan pemungutan suara di TPS.

 "Personil yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kamtibmas dan segera lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok maupun yang melanggar hukum, " kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem ,S.Ik saat menjadi inspektur Apel Serpas Dalam Rangka Pengamanan TPS pada Pemilukada Gubernur / Wakil Gubernur dan Bupati / Wakil Bupati Banyuasin Tahun 2018 di lapangan Mapolres Banyuasin, Senin (25/6).

Apel ini diikuti oleh ratusan personil Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran. Turut serta hadir dalam kegiatan apel serpas tersebut Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.Ik, MH , Para Pejabat Utama Polres Banyuasin , Kapolsek Jajaran serta seluruh perwira Polres Banyuasin

Kapolres menegaksan bahwa Apel serpas yang dilaksanakan ini merupakan wujud kesiapan Polres Banyuasin dalam pengecekan terakhir terhadap kesiapan Polres Banyuasin baik kesiapan personil, materil  maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS.

Kapolres Banyuasin juga memberikan penekanan kepada seluruh personil agar personil yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kamtibmas dan segera lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok maupun yang melanggar hukum karena pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas. 

"Kecermatan dan ketegasan kita dalam melaksanakan pengamanan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengamanan ini," tegasnya.

Kemudian Kapolres  Banyuasin mengharapkan  kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis da tegas sehingga masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi