Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 27 Oktober 2017 17:34     Dibaca: 469 Pembaca

Kasus Narkoba di Empat Lawang Menurun

Foto ilustrasi

Empat Lawang, Detik Sumsel -Hingga Oktober 2017, ada sekitar 30 orang pencandu narkoba direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BNN Empat Lawang, AKBP H.Amancik Marzuki mengatakan, hingga saat ini sudah ada dua kasus narkoba yang dibawa ke Pengadilan, sementara yang lainnya dilakukan rehabilitasi.

"Sebenarnya yang terungkap itu banyak, lebih kurang 30 orang. Tapi karena tidak cukup barang bukti untuk dibawa ke Pengadilan dan hanya terbukti pemakai. Jadi kita lakukan rehabilitasi,"jelasnya.

Amancik melanjutkan, kebanyakan pecandu narkoba di Kabupaten Empat Lawang, hanya dilakukan rehab jalan oleh pihaknya karena tidak terlalu parah.

"Rehab di Tebing ada 25 orang. Ada juga yang dibawa ke Kalianda, Lampung Selatan. Nah untuk yang parah itu ada dua orang, mereka direhab di Lido Bogor," tuturnya

Lebih jauh dijelaskan Amancik, kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh BNN Empat Lawang 2017 ini menurun, jika dibandingakan tahun lalu.

"Tahun lalu satu orang dibawa ke Pngadilan, empat orang ke Lido Bogor dan rehab jalan di BNN Empat Lawang ada 30 orang. Jadi kalau dibandingkan tahun lalu menurun, karena masyarakat langsung datang ke kita untuk diobati," ujarnya.

Untuk lebih menekan peredaran dan korban narkoba, pihaknya gencar melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang. Hasilnya, kasus narkoba menurun.

"Kita harap tahun depan lebih baik lagi. Kita menghimbau kepada kades, jika ada masyarakatnya yang terlibat penyalagunaan narkoba. Tolong serahkan kepada kita, agar bisa kita obati," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi