Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Amin     Tanggal : 19 April 2017 18:47     Dibaca: 718 Pembaca

Kebagian 6000 Keping e-KTP, Disdukcapil Mulai Lakukan Pencetakan

Suasana Kantor Disdukcapil Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau sejak sepekan terakhir sudah mulai bisa melakukan percetakan KTP elektonik (e-KTP) KTP. Bagi masyarakat yang ingin membuat e-KTP bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Lubuklinggau Johan Iman Sitepu membenarkan, sejak sepekan terakhir ini pihaknya sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP. Namun, dalam sehari mereka membatasi pencetakan masih terbatas 50 e-KTP saja.

"Iya sudah bisa cetak. Kita kebagian blanko dari pemerintah pusat sebanyak 6000 keping dan sampai saat ini, sudah 300 keping lebih yang kami cetak," ungkapnya, Rabu (19/04).

Dia melanjutkan, selain melayani pembuatan baru. 4000 masyarakat yang telah mendapatkan surat keterangan (Suket) e-KTP sebelumnya, sudah masuk dalam daftar tunggu cetak.

"Memang kalau kondisi sekarang, 6000 keping itu bakal kurang. Tapi ada 3000 perekaman yang statusanya belum PRR (Print Ready Record) karena ketunggalan NIK-nya belum di konsolidasi oleh pusat," terang dia.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada seluruh RT di Lubuklinggau agar menyampaikan kepada masyarakat, mengenai informasi pembuatan e-KTP di kantor Disdukcapil.

"Apabila masih ada masyarakat yang belum melakukan perekaman, silahkan merekam data. Begitupula jika sudah merekam, silahkan bawa suket untuk melakukan pencetakan e-KTP," pungkasnya.(FFA)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi