Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 12 November 2017 16:11     Dibaca: 99 Pembaca

Kebobolan 2 Gol di Menit Akhir, SFC Gagal Raih Poin Penuh

Skuad SFC berfoto bersama di pertandingan terakhir Kompetisi Liga 1 2017 di kandang Persipura. ( Foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akhirnya harus puas berbagi angka dan pulang membawa satu poin, setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah Persipura, dalam laga pamungkas Kompetisi Liga 1 2017, Minggu (12/11) siang di Stadion Mandala, Jayapura.

Padahal di babak pertama, Laskar Wong Kito berhasil menguasai jalannya dan unggul lebih dulu atas Persipura dengan skor 0-2.

SFC membuka keunggulan 0-1 melalui gol Alberto "Beto"Goncalves saat pertandingan baru berjalan menit 3, setelah memaksimalkan umpan M Nur Iskandar.

Sebelas menit berselang, SFC kembali menambah gol menjadi 0-2. Kali ini lewat aksi brilian Hilton Moreira, usai mengkonversi umpan matang dari Yu Hyun Koo. 

Sayangnya, 20 menit terakhir babak kedua konsentrasi lini pertahanan SFC menurun dan akhirnya membuat Boas Solossa berhasil memperkecil skor menjadi 1-2, melalui golnya menit 79, memanfaatkan umpan P Womsiwor.

Sukses mencetak satu gol membuat Persipura lebih percaya diri dan terus menekan pertahanan SFC yang mulai melemah. Hasilnya, pada menit ke 89 Yohanis Pahabol berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, usai memaksimalkan umpan Boas Solossa. 

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya laga. Dengan hasil ini, SFC naik ke posisi 11 klasemen akhir dengan poin 42 dari 34 pertandingan. 

Namun posisi Laskar Wong Kito masih bisa berubah, apabila PS TNI yang mengumpulkan poin sama dan berada di urutan 12 dan Persib Bandung di peringkat 13 dengan poin 41, yang sama-sama bertanding sore harinya meraih angka tambahan.

Sedangkan bagi Persipura, tambahan 1 poin membuat mereka bertengger di urutan 5 klasemen akhir dengan poin 60. Posisi mereka masih bisa berubah, apabila Persija yang berada di urutan 6 dengan poin 58, bisa mendapatkan poin tambahan di laga terakhirnya melawan Bhayangkara FC, malam nanti. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi