Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 06 Juni 2018 14:30     Dibaca: 85 Pembaca

Kebutuhan Pokok Naik, Marwan Mansyur Itu Masih dalam Kewajaran

Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur saat Sidak ke pasar Lematang

Lahat, Detik Sumsel -- Stok kebutuhan sembilan bahan pokok, di Kabupaten Lahat menjelang lebaran, dipastikan aman. Meskipun terjadi peningkatan harga, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir, karena masih dibatas wajar.

Benar saja, hasil pemeriksaan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lahat, dua distributor sembako di Kabupaten Lahat sudah didatangi pihaknya. Sembari memastikan stok untuk kebutuhan Idul Fitri, aman.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan sidak di Pasar PTM Serelo, Pasar Lematang, SM Lahat, dan Hypermat Citimall Lahat.

"Hingga pekan depan, dipastikan beberapa kebutuhan masih terus mengalami kenaikan. Kondisi ini akan terus kita pantau, agar dapat dikendalikan," sampai Marwan Mansyur, Rabu (6/6).

Marwan bersama tim juga memantau kebutuhan daging dan sayur di Pasar Lematang Lahat. Harga sayur dan daging di pasar terbesar di Kabupaten Lahat itu, rupanya juga telah mengalami kenaikan. Contohnya daging sapi, jika sebelumnya Rp 90 ribu, sekarang menjadi Rp 130 ribu. Sedangkan harga ayam pramuka dari Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu.

"Ya semua sudah naik, tapi itu masih wajar. Kita berharap hingga menjelang lebaran nanti, tidak ada pedagang yang nakal," tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi