Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 12 April 2017 11:09     Dibaca: 172 Pembaca

Kehadiran UPZ Upaya Tarik Potensi Zakat

Staf Khusus Gubernur Bidang Pembangunan Keagamaan dan Kemasyarakatan, Najib Haitami.

Palembang, Detik Sumsel- Rapat Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumsel dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan/Dinas/UPTD/BUMN se-Sumsel dibuka langsung oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Pembangunan Keagamaan dan Kemasyarakatan Najib Haitami di Graha Bina Praja Rabu (12/4).

Najib Haitami yang juga ketua Baznas Sumsel mengatakan saat ini Baznas merupakan badan bentukan pemerintah dalam rangka mengumpulkan potensi zakat dan selama ini  dukungan dari pemerintah terhadap Baznas sudah maksimal, hal ini di buktikan Baznas telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama. "Potensi zakat 5 Triliun namun baru terhimpun 3 miliar per tahun, hal ini akan terus kita upaya bisa dihimpun salah satunya melalui UPZ," katanya, Rabu (12/4).
 
Selain itu, Najib Haitami mengharapkan dengan Raker ini memberikan pengetahuan kepada UPZ agar tidak ada kekeliruan pelaksana pengumpulan zakat di UPZ karena potensi zakat di Sumsel. "Tahun ini kita sudah  tercapai 30 persen dari sekitar 5 miliar,mudah-mudahan tercapai karena  Sekarang masyarakat sudah sadar dalam dalam membayar zakat," katanya.

Sementara itu, Wakil ketua III Baznas Sumsel, Drs Ardi Husin mengatakan bahwa UPZ di setiap SKPD akan diberikan penjelasan tehnis pelaksana pengumpulan zakat. "Kita targetkan setiap unit UPZ 250 juta dari 61 UPZ di Provinsi Sumsel, untuk mengumpulkan dana dari UPZ dengan cara jemput bola ke UPZ," pungkasnya. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi