Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 10 Maret 2018 07:40     Dibaca: 242 Pembaca

Kehilangan Fokus, Palembang BSB Ditaklukan Surabaya Bhayangkara Samator

Foto ilustrasi Pro Liga Bola Voli 2018 (istimewa/net)

Palembang, Detik Sumsel-Tim Voli Putra Palembang Bank Sumsel Babel harus menerima pil pahit pada laga perdana dikandang yang dihelat di lapangan Palembang Sport Convention Center (PSCC), Jum'at (09/03) malam. 

Alih- alih ingin menyapu bersih dua laga kandang demi memuluskan langkah ke final four. Tim asuhan Pelatih Samsul Jais ini justru ditaklukkan Surabaya Bhayangkara Samator 2-3 (25-17,25-20, 22-25, 22-25 dan 13-15).

Padahal, Aji Maulana dan kawan-kawan tampil meyakinkan sejak set pertama dimainkan. Bahkan mereka mampu unggul 2-0 lebih dahulu. Namun pada set ketiga, tim berjuluk Bayi Ajaib ini mulai kehilangan fokus dan tidak mampu mempetahankam permainan. 

Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Surabaya Bhayangkara Samator untuk bangkit dan mengejar ketinggalan. Hingga akhirnya, mereka bisa membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan menjadi 3-2 pada set kelima.

Usai laga, Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Tjahyono mengatakan, motivasi dan keinginan yang kuat dari pemain, menjadi kunci kemenangan anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

Kendati demikian, dirinya mengakui jika Mahfud Nurcahyadi dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan di dua set awal. Sehingga mereka sempat tertinggal dua set.

"Kita banyak melakukan kesalahan sendiri, mulai dari passing, bloking dan receive tidak bagus. Selain itu, kita juga banyak kehilangan poin dari servis. Tapi pada set ketiga, pemain termotivasi untuk bangkit dan memperbaiki penampilan, sampai akhirnya bisa mengejar dan meraih kemenangan,"ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Bank Sumsel Babel Syamsul Jais mengatakan, meskipun gagal meraih kemenangan, namun dia tetap puas dengan penampilan anak didiknya.  meski harus menelan kekalahan.

"Kita harus mengakui, Samator tampil luar biasa. Tapi pemain saya juga sudah tampil cukup baik dan telah berusaha maksimal,"ujarnya.

Meski kalah, posisi tim berjuluk Bayi Ajaib ini tetap berada di posisi runner up klasemen sementara. Dengan mengemas 10 poin atau selisih 5 poin dari Jakarta Pertamina Energi, yang berada di puncak klasemen. 
 
"Peluang kita lolos ke babak final four masih ada. Karena itu kita harus tampil lebih baik dan wajib menang melawan Bekasi BVN dipertandingan kedua nanti,"harapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi