Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 31 Desember 2017 14:13     Dibaca: 361 Pembaca

Kembang Api Warna Warni di Tugu Prameswara

Suasana Malam Pergantian Tahun di Ampera (Ist)

Palembang, DetikSumsel - Ribuan warga Kota Palembang merayakan malam pergantian tahun dengan membakar kembang api di sekitar Tugu Prameswara Jakabaring, Senin (1/1/2018) dini hari. 

Tugu yang berbentuk pelepa pisang yang persis membelah jalan Gubernur H Bastari memang selama ini menjadi satu dari sekian banyak lokasi yang menjadi favorit warga dalam perayaan malam pergantian tahun baru.

Selain itu, masyarakat juga bisa langsung merayakan malam pergantian tahun di dalam kawasan Jakabaring Sport City yang memang lokasinya berdekatan dengan tugu prameswara.

Dari pantauan detiksumsel.com, tepat pukul 24.00 wib, langit diatas tugu prameswara ini berubah warna warni yang berasal dari letusan kembang api.
Letusan yang membentuk warna ini terlihat menawan sehingga tidak sedikit dari warga yang mengabadikan momen tahunan ini melalui rekaman handphone milik mereka.

Begitu juga di areal komplek Jakabaring Sport City yang sering digunakan dalam event olahraga baik nasional maupun internasional,  juga nampak menjadi ajang perayaan malam pergantian tahun warga Kota Palembang hal ini terlihat dari banyaknya letusan kembang api yang berasal dari kawasan pusat olah raga di Kota Palembang tersebut.

Banyak warga yang ingin melihat momen pergantian tahun ini, menimbulkan kemacetan panjang karena badan jalan menyempit karena banyaknya kendaraan baik mobil ataupun motor yang parkir di badan jalan.

Amril salah satu warga Komplek Griya Albaria mengaku sengaja datang ke lokasi tugu prameswara ini untuk merayakan malam pergantian tahun. Amril datang tidak sendiri,dia nampak dengan sepeda motornya membonceng dua putrinya.

"Pokoknyo melok senang bae pak, bapaknyo senang anak senang, "katanya sambil tertawa.

Amril berharap tahun 2018 ini jauh lebih baik baik itu kualitas hidup,karier ataupun yang lainnya. "Doa saya dengan tahun baru 2018 ini, sehat,rezeki lancar pokoknyo baik dari 2017,"harapnya.

Anggota Polres Banyuasin dan Polsek Rambutan nampak berjaga dan mengatur arus lalulintas di depan Mall OPI Jakabaring.

Sedangkan akses dari Jakabaring ke arah ampera baik jembatan play over ataupun akses di bawah play over di tutup oleh petugas Polresta Palembang. Tentu saja ini bagian dari upaya mereka untuk mengatasi kemacetan diatas jembatan Ampera yang juga menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi