Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 15 Mei 2017 08:52     Dibaca: 155 Pembaca

Kemenangan Roma Tunda Pesta Juara Juve

Foto : Net

Roma, Detik Sumsel- Juventus harus menunda pesta juara merayakan Scudetto musim ini setelah mereka dikalahkan AS Roma 3-1. Dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Seri A Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Senin (15/5) dini hari WIB, Juve mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Kedua tim cenderung berimbang dalam hal melepaskan percobaan ke gawang, Juve yang melakukan 58 persen ball possession melepaskan 13 shots dengan lima diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Roma yang melakukan 42 persen penguasaan bola melepaskan total 12 attempts dengan tujuh diantaranya tepat ke sasaran.

Dalam pertandingan ini, Juve sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar juara. Massimiliano Allegri juga mengistirahatkan sejumlah pemain pilar untuk dipersiapkan main di final Coppa Italia kontra Lazio.

Juve sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Mario Lemina di menit ke-21. Tetapi, Roma mampu menyamakan skor di menit ke-25 berkat gol Daniele De Rossi. Di babak kedua, Roma mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1 setelah Stephan El Shaarawy membobol gawang Juve di menit ke-56. Gol Radja Nainggolan di menit ke-65 menutup kemenangan 3-1 Roma dari Juventus.

Kekalahan ini belum mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara. Juve di posisi pertama dengan nilai 85, Roma di urutan kedua mampu memangkas selisih poin menjadi empat dengan dua laga tersisa.

Bagi Juve, hasil tersebut harus menunda pesta juara setidaknya sampai laga kandang mereka pekan depan menghadapi tim papan bawah, Crotone. (net)

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Ruediger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Paredes; Salah (Totti 90'), Nainggolan (Juan 78'), El Shaarawy; Perotti (Grenier 69')

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Dani Alves 64'), Bonucci, Benatia, Asamoah; Lemina, Pjanic, Sturaro (Dybala 69'); Cuadrado (Marchisio 78'), Higuain, Mandzukic

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi