Diposting oleh : Maya     Tanggal : 12 Oktober 2017 18:12     Dibaca: 150 Pembaca

Kenalkan Investasi Berjangka, RFB Lakukan Edukasi di Lima Kota

Chief business Officer PT Rifan Financindo Berjangka Teddy Prasetyo, Kepala Cabang Palembang Eko Budhi Prasetyo, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang.

Palembang, Detik Sumsel - Di tengah hilangnya kepercayaan masyarakat karena banyaknya kejahatan investasi ilegal di Indonesia yang menggunakan modus operandi semakin canggih dan bervariasi, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) selaku perusahaan pialang berjangka yang bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi, memastikan diri investasi masih memberi jaminan yang aman.

Bahkan sejak operasional tahun 2000 lalu, RFB terus mengalami peningkatan, dengan yang beranggotakan sebanyak 80 anggota yang bergerak di sektor investasi ini.

Secara nasional, jelas Tedy Prasetya, terus tumbuh, dengan pertumbuhan yang signifikan di tahun ini. Sejak Januari sampai September, transaksi sudah mencapai 428.935 lot, atau naik sekitar 39,07 persen bila dibanding tahun 2016 lalu, 364.261 lot.

"Dari jumlah tersebut memang masih banyak didominasi transaksi multilatel sebesar 110,29 persen," jelasnya saat edukasi dan sosialisasi bagi media dalam bentuk workshop, Kamis (12/10/2017).

Tidak hanya tumbuh secara nasional, tapi di daerah juga mendapatkan respon positif dari nasabah. Ini terlihat dari pertumbuhan yang positif, sejak RFB hadir di Pelembang pada 2007 lalu.

Bahkah dua tahun terakhir, pertumbuhan investor naik signifikan dengan mencapai 140 investor dan transaksi mencapai 118 persen. Dengan target jumlah nasabah baru sebanyak 500 investor dengan target transaksi sebanyak 100 lot per hari.

"Meski banyak investasi bodong, ini tidak berpegaruh terhadap kita, bahkan selama sembilan bulan terakhir kita mencatat secara nasional dari sembilan kantor cabang di daerah dan Jakarta, ada 1557 orang nasabah baru. Dan paling banyak masih di Jakarta 333 nasabah baru, untuk Palembang sendiri ada 226 nasabah," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Rifan Palembang, Eko Budhi Prasetyo, mengatakan, sejak beroperasi tahun 2007 lalu, jumlah investor RFB Palembang terus mengalami pertumbuhan. Saat ini jumlah nasabah mencapai lebih dari 1.500 yang tersebar di wilayah Sumsel dan target tahun ini dapat menambah 500 nasabah baru.

"Kita saat ini ada 500 tenaga pemasaran yang siap bersaing dengan investasi lainnya," ungkapnya.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang investasi berjangka ini diikuti masyarakat umum dan mahasiswa serta edukasi pada media.

Selama sosialisasi ini, PT RFB juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan untuk Pemerintah Kota Palembang. Kali ini hibah puluhan tempat sampah ini akan diberikan kepada DLHK Kota Palembang. (May)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi