Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 18 Desember 2017 17:32     Dibaca: 86 Pembaca

Kendaraan Internet Kecamatan di Lahat Terbengkalai

Kondisi kendaraan Internet Kecamatan di Lahat yang kondisinya Terbengkalai

Lahat, Detik Sumsel -- Setidaknya ada tiga kendaraan internet kecamatan, bantuan dari Kementerian Informasi (Kemeninfo) RI tahun 2012, di Desa Lubuk Nambulan, Kecamatan Kikim Timur, sudah tidak berfungsi lagi. Parahnya, terkesan dibiarkan rusak begitu saja.

Pantuan dilapangan, isi kendaraan internet seperti monitor komputer, genset, televisi 32 inchi, kursi serta peralatan lainnya, sudah lenyap. Bahkan kendaraan jenis mobil Foton itu, sudah berkarat, terparkir begitu saja dengan ban yang kempes.

Yuni warga setempat menyebutkan, awalnya kendaraan internet kecamatan itu, sangat ramai dikunjungi warga desa. Bahkan warga rela antri panjang, untuk sekedar mencari informasi. Kemajuan teknologi seperti handphone, membuat kendaraan internet itu jadi ditinggalkan.

"Kalah dengan handphone, makanya kendaraan tersebut sudah ditinggalkan begitu saja. Kalau handphone, tinggal isi paket, tidak perlu antri panjang lagi," ungkap Yuni, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Nambulan, Ardiansyah membenarkan, angkutan tersebut memang sudah tidak digunakan lagi oleh masyarakat. Dirinya menyayangkan, pihak pemerintah tidak mengambilnya kembali. Seakan dibiarkan rusak begitu saja di desanya.

"Di desa lain juga seperti ini. Untuk itulah, kami meminta kepada pemerintah agar dapat mengambilnya. Daripada seperti ini, kan lebih baik dialih fungsikan untuk kegunaan yang lain saja," tutur Ardiansyah. (Heru).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi