Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 04 Juli 2018 21:46     Dibaca: 259 Pembaca

Kendaraan Tak Boleh Lagi Melintas di Jembatan Endikat

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Antisipasi adanya kendaraan yang terjebak saat melintas di Jembatan Endikat. Satlantas Polres Lahat, memasang baliho besar pemberitahuan atas penutupan akses jalan Lahat-Pagar Alam itu. Dengan mengarahkan pengendara melintas di jalan Gumay.

"Ada enam titik himbauan dengan baleho ukuran 3x4 meter yang kita pasang. Tidak ada pengendara yang terjebak, karena sudah diarahkan melintasi jalur Gumay," terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK, Rabu (4/7).

Lanjutnya, titik pemasangan baleho himbauan diantaranya di Desa Tanjung Bai, Kecamatan Tanjung Tebat, Simpang Kota Agung Desa Air Dingin Kecamatan Tanjung Tebat, Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung, Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang, dan Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat.

"Pintu masuk dari arah Lahat dan Pagaralam, sudah kita pasang himbauan. Akses jembatan juga sudah ditutup," ujarnya.

Ditanya adanya kendaraan Bus Sinar Dempo yang terjebak, Dani membeberkan itu bukan terjebak, melainkan pengalihan penumpang. Karena sopir lalai melihat papan imbauan, hingga sampai di jalan endikat. Sedangkan penumpang telah dijemput dengan mobil PO Sinar Dempo dari Kota Pagaralam diseberang jembatan.

"Imbauan ini sudah lama kita sampaikan. Kita berharap tidak terjadi lagi, sehingga merepotkan penumpang itu sendiri. Untuk yang melintas di jalur Gumay, kiranya dapat hati-hati," imbau Dani. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi