Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 24 Juni 2018 16:27     Dibaca: 269 Pembaca

Kepepet Mau Lebaran Feri Larikan Motor Teman

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel -- Feri Irawan (32), diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Sukarami dalam perkara penggelapan sepeda motor milik Muhammad Yakob yang tak lain temannya sendiri.

Tidak hanya itu Feri pun terpaksa dihadiahi timah panas dikakinya lantaran melarikan diri saat hendak tangkap dikediamannya Lorong Kicong, Kecamatan Seberang Ulu II.

Modus yang digunakan Feri dengan meminta lalu menodongkan pisau dan melarikan sepeda motor Honda Beat Pop BG 2096 AAB, milik korban nya bersama rekannya YG (DPO), sebelum dijual motor dititipkan ke Novi (37) sebelum di jual ke FR.

"Perlu duet untuk biaya sekolah anak, mano waktu itu nak dekat lebaran kemaren,"katanya saat dihadirkan di Mapolsek Sukarami Minggu (24/6).

Sebelum menggelapkan motor dirinya sempat ke rumah ibunya di Jalan irigasi , Lorong Pribadi , Kecamatan Albar. Lalu pergi berjalan bersama rekannya YG saat ditengah jalan keduanya bertemu Yakob dan Aan. Lalu, tersangka pun diajak nongkrong , dan sempat meminta rokok kepada korban.

"Duduk dipucuk motor sambil ngerokok aku, waktu itu korban nerimo telpon jadi Dio sedikit ngejauh pas nerimo telpon itu,"tuturnya.

Saat korban lengah, tersangka pun melihat kunci motor masih tergantung di motor dan langsung membawa kabur motor tersebut. leher korban sempat diancam pisau oleh tersangka sehingga ketakutan dan merelakan sepeda motor dibawa tersangka.

Sepeda motor yang dibawa lari dua tersangka dititipkan di rumah Novi di jalan Jenderal A Yani, Lorong Haji Umar. Setelah itu baru iya jual ke FR seharga Rp 2 juta.

"Kami nerimo duet 1,5 juta dan 500 ribu nya di ganti dengan sabu ,"katanya.

Menurutnya , ia baru satu kali mencuri sepeda motor karena terdesak kebutuhan biaya sekolah dan lebaran. " Duet dari hasil narik angkot dak cukup , biaya sekolah dan lebaran mahal ," ujarnya.

Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan tersangka di tangkap dikediamannya. Karena mencoba kabur saatbditengiao terpaksa kami berikan tembakan di kedua kaki tersangka.

"Untuk sepeda motor sudah di jual tersangka ke FR (DPO) dan saat ini kami masih mengejar FR," tuturnya.

Selain laporan pencurian dan penodongan yang dilakukan tersangka. Di Polsek Sukarami juga ada satu laporan lagi tentang tersangka yakni penganiayaan yang dilakukan terhadap ibunya sendiri.

" Jadi dua LP yang kita terima satu Curas dan Penganiyaan, yang mengakibatkan gigi ibunya patah karena telah dipukul tersangka," pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi