Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 09 November 2017 17:37     Dibaca: 312 Pembaca

Kerja Tuntas, OPD Muba Harus Pintar Lobi

Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi memberikan kata sambutan dalam acara sosialisasi peraturan terkait kerjasama daerah dan kerjasama dengan pihak ketiga di aula Bappeda, Kamis (9/11/2017).

Sekayu, Detik Sumsel - Sejak empat bulan belakangan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi rebutan investor untuk melakukan investasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

Plt Sekda Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi mengatakan apa yang sudah dilakukan OPD Kabupaten Muba selama empat bulan belakangan ini harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan. 

"Kerjasama atau lobi positif baik dengan stakeholder antar daerah dan investor harus diperkuat, inilah yang dapat menunjang percepatan pembangunan infrastruktur di Muba," ujarnya di sela Pembukaan Sosialisasi Peraturan-Peraturan Terkait Kerjasama Daerah dan Kerjasama dengan Pihak Ketiga di Aula Bappeda, Kamis (9/11/2017). 

Lanjutnya, tentu kerjasama yang dilakukan OPD tersebut harus dipayungi dengan aturan yang jelas supaya tidak menyalahi aturan. "Ya, disamping itu harus taat aturan dan koordinasi yang intens dengan antar pihak," ungkapnya. 

Pada kegiatan sosialisasi ini, lanjut Apriyadi perwakilan OPD harus memanfaatkan betul materi-materi yang diberikan oleh narasumber. "Target kita kerja cepat, kerja tuntas supaya ke depan Kabupaten Muba semakin lebih baik dan dampaknya masyarakat lebih sejahtera," urainya. 

Sementara itu, Pemateri Sosialisasi dari Dirjen Bina Administrasi Kemendagri Drs Yusri mengatakan OPD Muba sudah dinilai aktif untuk melakukan kerjasama baik antar daerah maupun dengan pihak ketiga. 

"Saya kagum dengan yang sudah dilakukan OPD Muba ini, semoga dengan sosialisasi ini bisa menambah wawasan OPD untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak lain," tukasnya. 

Diketahui, pada Sosialisasi Peraturan-Peraturan Terkait Kerjasama Daerah dan Kerjasama dengan Pihak Ketiga tersebut diikuti sebanyak 60 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD di Pemkab Muba. (edy)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi