Diposting oleh : Amin     Tanggal : 13 Juni 2017 14:28     Dibaca: 431 Pembaca

Kesehatan 19 Tahanan Diperiksa

Seorang tahanan Polres Musi rawas saat dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Biddokes Polres Musi Rawas. Selasa (13/06). (Foto: Amin, Detik Sumsel)

Musi Rawas, Detik Sumsel-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polres Musi Rawas melakukan pemeriksaan rutin terhadap 19 tahanan yang ada di dalam sel tahanan Polres Musi Rawas. Pemeriksaan dilakukan di depan ruang sel tahanan.

Dr Launa Munazat, saat dibincangi usai melakukan pemeriksaan mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut memang rutin dilaksanakan terhadap tahanan sebanyak satu kali pemeriksaan dalam waktu dua minggu setiap bulannya. "Memang ini pemeriksaan rutin yang dilakukan biddokes Polres yang dilakukan dua minggu sekali," katanya. Selasa (13/06).

Dr Launa, yang juga istri dari Kasat Lantas Polres Musi Rawas AKP Budi Hartono Sutrisno ini menjelaskan bahwa memang walaupun seorang tahanan itu merupakan pelaku tindak kriminal, namun mereka tetap memiliki hak untuk dijaga kesehatannya. "Pemeriksaan dilakukan hanya yang memiliki gejala penyakit saja. Seperti misalnya pelaku kejahatan yang dikeroyok massa," ungkapnya.(ffa)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi