Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 13 Januari 2018 17:42     Dibaca: 139 Pembaca

Ketiga Kalinya Pemkab OKU Timur Perbaiki Jalan Provinsi

Istimewa

OKU Timur, Detik Sumsel - Kerusakan jalan provinsi di wilayah Belitang tidak dijadikan komoditi politik oleh siapa pun selama menjelang Pilkada serentak. Hal ini disampaikan HM Kholid Mawardi, S.Sos, Msi saat melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan provinsi di Belitang pada Sabtu (13/1/2018).

Gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kerusakan jalan.hal ini sudah dilakukan tiga kali selama tahun 2016 – 2017 dan dilanjutkan pada tahun 2018.

“Kita minta keruskan jalan ini jangan dijadikan komoditi politik, kasihan masyarakat jika jalan ini nanti jadi tumbal politik,” kata Bupati.

Karena status jalan poros belitang merupakan jalan provinsi, sehingga Pemkab OKU Timur tidak bisa memakai anggaran APBD untuk melakukan perbaikan jalan provinsi tersebut.

“Sebagai bentuk keperdulian pemerintah, saya mengajak masyarakat gotong royong memperbaiki kerusakan jalan yang ada di OKU Timur khususnya ruas jalan provinsi ini,” ujarnya

Kholid juga nengatakan, alasan mengajak masyarakat gotong royong, karena ruas jalan tersebut merupakan urat nadi ekonomi masyarakat OKU Timur, apalagi sebentar lagi akan panen raya.

“Jika kita tidak perbaiki dari sekarang, maka akan menggangu aktifitas petani dalam membawa keluar-masuk hasil pertanian nanti, momen ini juga kita ambil dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur yang ke-14,” ungkapnya.

Lanjut Kholid, Kegiatan ini tidak akan berhenti meski bukan suasan HUT kabupaten.

“Yang kita khawatirkan, karena ini menjelang Pilkada, beberapa Pasangan calon menjual ruas jalan ini untuk alat politik, kasihan masyarakat, mereka hanya butuh pembangunan dan kesejahteraan,” imbuhnya (rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi