Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 01 Desember 2016 22:58     Dibaca: 584 Pembaca

Ketua DPRD : Reses Kesempatan Masyarakat Usulkan Aspirasi

Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam bersama anggota Dewan Dapil IV saat reses di Kelurahan Mariana

BANYUASIN,Detiksumsel- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin, Kamis (1/12/2016) hari ini mulai melaksanakan kegiatan reses turun ke daerah pemilihan (Dapil) guna menjaring aspirasi masyarakat. Untuk dapil IV Kecamatan Rambutan, Banyuasin I dan Air Kumbang reses hari pertamanya di laksanakan di Kelurahan Mariana.
Reses ini langsung dipimpin Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam dan dihadiri sejumlah anggota diantara Jupriadi dari Fraksi PDIP, H Iis Heriyanto dari Fraksi Golkar,Ridho Munir dari Fraksi Hanura,Ahmad Zarkasi dari PKB, Achmad Nurcholis dari PAN, Ansori dari Nasdem dan anggota lainnya.
Selain dihadiri ratusan masyarakat, ibu-ibu pengajian, tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh adat,pemuda,Kades,BPD juga dihadiri unsur tripika Camat,Kapolsek dan Babinsa.
Dari reses ini banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat mulai dari usulan perbaikan jalan, sekolah, pustu, listrik,air bersih hingga persoalan sosial kemasyarakatan lainnya.
Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam mengatakan, reses ini merupakan momentum bagi anggota dewan untuk turun ke daerah pemilihan masing-masing guna bertemu dengan konstituen dan menjaring aspirasi mereka. " Reses kewajiban anggota dewan yang sudah diatur, dan reses ini juga kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan dalam bentuk aspirasi,"katanya.
Dari aspirasi ini terang Politisi Golkar ini akan dilaporkan dalam sidang paripurna DPRD Banyuasin yang nantinya bisa menjadi acuan Pemkab Banyuasin dalam melaksanakan program Pembangunan tahun anggaran berikutnya. " Aspirasi yang disampaikan dalam reses ini akan diteruskan ke Bupati Banyuasin untuk acuan usulan program pembangunan mendatang,"tegasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi