Situs Berita Detik Sumsel
Situs Berita Detik Sumsel
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 10 Januari 2018 23:59     Dibaca: 408 Pembaca

Ketua KPU : Lima Paslon Yang Mendaftar

MENDAFTAR : Calon Bupati Banyuasin H Askolani dan calon Wakil Bupati H Slamet saat mendaftar di KPU Banyuasin,Rabu 10/1/2018

Banyuasin,Detiksumsel - Pendaftaran pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 tepat pukul 24.00 wib malam ini ditutup, hal ini sesuai dengan jadwal pendaftaran 8-10 Januari 2018.

KPU Banyuasin sendiri telah menerima lima pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyuasin, satu paslon dari jalur perseorangan dan empat paslon dari partai politik.

Pendaftaran pertama, paslon perseorangan,  Husni Tamrin dan Supartijo. Dan berselang satu hari kemudian, Rabu (10/1/2018) ada empat paslon lagi yang mendaftar ke KPU yakni Paslon H Askolani-H Slamet yang didukung lima Parpol PDIP, Gerindra,Nasdem,Demokrat dan PPP,  paslon Syaiful Bahkri-H Agus Salam didukung Golkar dan PKPI.

Kemudian, Paslon Agus Yudiantoro-Hazuar Bidui didukung PAN dan PKS, dan Paslon Arkoni MD-H Azwar Hamid yang didukung Hanura dan PKB.

Dengan demikian, Parigan Syahrin, M Karyono, Darmawan, H Feriansyah dan H Harun Al Rasyid dipastikan gagal mencalonkan diri sebagai bupati Banyuasin pada Pilkada serentak 2018.

'' Alhamdulillah mulai dari pendaftaran sampai kepenutupan berjalan dengan lancar, terakhir tadi ditutup oleh pasangan Askolani Jasi dan Slamet, Kemudian disambung oleh pasangan Syaiful Bahri Dan Agus Salam kualisi," terang Ketua KPU Banyuasin Dahri SPdi kepada wartawan Rabu (10/1/2018) di gedung KPU Banyuasin jalan Thalib Wali Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan.

Meskipun rata-rata paslon memiliki kekurangan persyaratan, jelas Dahri, namun sesuai peraturan KPU akan tetap menutup jadwal pendaftaran pasangan calon hingga pukul 24 .00 Wib .

'' Sesuai peraturan batas akhir pendaftaran hingga pukul 00: 00 wib , setelah itu tidak ada lagi pendaftaran calon bupati Banyuasin periode 2018-2023. kepada calon yang masih belum lengkap persyaratan kami harapkan untuk segera melengkapi persyaratan sebelum batas waktu yang sudah ditetapkan'' tegasnya.

Selanjutnya KPU akan adakan tahapan Tes kesehatan yang diadakan di rumah sakit RSMH sekaligus tes Bebas Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Sumsel.

'' Setelah pasangan calon ini dinyatakan lengkap persayaratan pendaftaran , kita akan berikan surat tanda terima pendaftaran sekaligus surat rekomendasi tes kesehatan serta tes Narkoba yang akan diadakan di RSMH Palembang.'' pungkasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi