Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 27 April 2017 10:23     Dibaca: 278 Pembaca

Ketua MUI : Jadi Pemimpin Itu harus Baik dan Mampu

Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani SH MH saat bersilaturrahmi dengan Ketua MUI yang juga pengasuh Ponpes Nurul Iman KH Balian H Sulaima

Banyuasin,Detiksumsel - Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani SH MH bersilaturahmi dengan Ketua MUI Banyuasin KH Balian H Sulaiman di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III.

Keduanya nampak akrab sebagaimana anak dengan orang tua. Kedekatan mereka bukan ini saja,namun sudah terjalin dalam 8 tahun terakhir.

Bahkan cerita Suami Hj Heriyati ini bahwa dirinya sering mendampingi Yai Balian yang biasa disapanya ceramah ke berbagai pelosok desa.

Karena kedekatan itulah, Ketua DPC PDIP ini nampak meneteskan air mata melihat kondisi pengasuh Ponpes Nurul Iman yang memang akhir-akhir ini mulai sakit-sakit dan harus di tuntun ketika mau berjalan.

"Yai Balian ini sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, saya senang selalu dapat nasehat dari beliau,"kata Askolani.

Nasehat Yai ini,tidak hanya soal ilmu agama namun juga persoalan kehidupan didunia. "Saya sering ikut Yai saat ceramah di berbagai desa, bahkan buku karangan yai saya punya dan ikut mempromosikan,"katanya.

Kedatangan saya ini terangnya dalam rangka silaturahmi dan minta nasehat baliau.

KH Balian H Sulaiman berpesan kepada politisi PDIP tersebut untuk tidak melalaikan sholat dan selalu berbuat baik kepada semua orang.

"Sesibuk apapun tugas,jangan lalaikan sholat,karena pada dasarnya apa yang kita inginkan didunia hanya allah yang menentukan,"katanya.

Dijelaskan KH Balian, seorang pemimpin itu harus Pintar dan berakal. Serta harus baik dan jujur.

"Kalau jadi pemimpin harus amanah, jujur kuncinya, serta mampu. Kalau ngak mampu jangan dipaksakan, mampu secara lahir bathin, baik finansial,pendidikan dan kemampuan lainnya,"katanya seraya menyebut bahwa Pemimpin itu adalah contoh dan tauladan.

Dijelaskan KH Balian bahwa
Takdir sudah duluan sebelum kita lahir di dunia, jadi bukan kejadian baru takdir. "Jalani ketentuan allah, sedikitpun tidak akan luput dari catatan allah,"tegasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi