Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 10 Agustus 2017 09:11     Dibaca: 83 Pembaca

Ketum HIPMI Sumsel : Maknai Kemerdekaan dengan Kemandirian Ekonomi

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel, M Akbar Alfaro

Palembang, Detik Sumsel - Indonesia telah memasuki usia ke-72 tahun. Bagi anak muda, kemerdekaan Indonesia dimaknai dengan tidak melupakan pahlawan yang berjuang untuk kemerdakaan.

"Kemerdekaan RI yang ke-72 harus kita maknai sebagai momentum untuk mengingat kembali seluruh jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan ini. Sampailah hari ini menjadikan kita negara yang luas, kaya akan sumber daya alam dan negara yang besar terdiri dari bermacam-macam suku, adat, dan agama," kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel, M Akbar Alfaro, Kamis (10/8/2017).

Namun, setelah merdeka dari penjajah, berbagai persoalan masih membelenggu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Angka kemiskinan dan pengangguran masih saja tinggi, sementara kesejahteraan belum sepenuhnya dirasakan rakyat.

"Inilah yang menjadi tugas kita semua sebagai anak bangsa untuk lebih berjuang bersama, bersatu padu meraih kemerdekaan kita yang sesunguhnya," tambah salah satu bakal calon Walikota Palembang ini.

Selain itu, kemerdekaan yang menjadikan Indonesia negara yang maju, bersatu dalam keberagaman, saling menghormati dalam perbedaan, kemandirian ekonomi yang tidak tergantung kekuatan asing. "Tidak anti asing, namun tetap mengedepankan produk anak negeri. Tentu saja seiring sejalan dengan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi