Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 09 Oktober 2017 19:56     Dibaca: 157 Pembaca

Kijang Terjebak Timbunan Longsor di Semende

Tampak Kendaraan Roda Empat terjebak di timbunan material longsor di Desa Muara Danau, Semende Darat Laut, Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel - Satu unit mobil jenis Toyota Kijang terjebak di timbunan material longsor yang terjadi sore tadi Senin (9/10), sekitar pukul 17.00 WIB, tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL). Terjadinya, longsor ini didufa karena terjadi pergerakan tanah karena seringnya turun hujan.

Dari informasi yang didapat, material tanah longsor menimpa akses jalan provinsi dari Semende menuju Kabupaten Lahat.  Lokasi longsoran ini juga tidam berjauhan dari titik longsor yang lalu. Namun, longsor kali ink bukan badan jalan yang amblas, tetapi material tanah tebing yang menimpa badan jalan.

Menurut Camat SDL Fauzi SSos mengatakan, kalau longsoran terjadi di Desa Muara Danau, dan ada satu mobil yang terjebak di material tanah longsoran tersebut. Dimana, longsor yang menimpa akses badan jalan ini cukup lumayan panjang.

"Kita tidak bisa melakukan pembukaan badan jalan secara manual. Namun, perlu bantuan alat berat," ungkap Fauzi.

Diterangkannya, panjang timbunan material tanah dari longsor yang menimpa badab jalan ini lebih kurang sekitar 35 meter. Dengan tebal material tanah kurang lebih 4 meter menimbun badan jalan.

"Kita sudah melaporkan ke Pemkab. Dan, pihak PU Provinsi juga sudah menanggapi laporan ini. Dan, akan sesegera mungkin menurunkan alat berat kelokasi," terang Fauzi.

Ditanbahkannya, ia selaku Camat, sangat mengharapkan akses jalan segera terbuka kembali. Agar akses jalan bisa dilalui masyarakat. Apalagi jalan ini merupakan akses utama bagi warga menuju Kabupaten Lahat, Bengkulu dan Pagaralam.

"Ada jalan lain, tetapi hanya mobil pribadi dan kecil yang bisa melintas di jalan alternatif. Tapi, kendaraan muat berat truk dan pick up tidak bisa melintas," tutupnya.(ndi)

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi