Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 31 Oktober 2017 11:32     Dibaca: 479 Pembaca

Kini RSMH Palembang Miliki Pusat Stroke

Penandatanganan MoU antara Rumah Sakit Otak Nasional dengan RSMH Palembang di Aula Lantai 2 RSMH Palembang, Selasa (31/10/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Bekerja sama dengan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang kini memiliki pusat stroke. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Aula Lantai 2 RSMH Palembang, Selasa (31/10/2017).

Penandatanganan ini juga sebagai salah satu rangkaian acara memperingati hari stroke nasional pada tanggal (29/10) lalu, yang dimulai dari kampanye stroke hingga seminar stroke. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki, Direktur Utama RS PON Jakarta, serta segenap staff dan dokter RSMH Palembang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSMH Palembang, Dr Mohammad Syahril SpP MPH mengatakan, saat ini RSMH tengah mempersiapkan gedung instalasi berskala Internasional sebagai bukti rumah sakit yang berstandar internasional.

"Stroke penyebab utama kematian, RSMH sudah menjadi kunjungan nasional, 80 persen warga Palembang. Sisanya warga yang tinggal di Sumsel, sekarang masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat stroke, karena RSMH Palembang sudah punya pusat stroke Insya Allah di tahun 2019 ," ujarnya.

Syahril menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, pihaknya secara bertahap akan melengkapi peralatan yang canggih. "Sebagai satu rumah sakit rujukan Internasional RSMH segera melengkapi peralatan yang bagus, mengingat dari 500 orang yang mengidap penyakit stroke, 30 persen meninggal. Kita harapkan angka kematian berkurang, kita juga akan bekerja sama dengan rumah sakit internasional," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki mengatakan, dengan hadirnya pusat stroke di RSMH ini sangat membantu para pasien, serta mengurangi angka kematian pasien yang struk.

"Semoga pusat stroke ini bisa berjalan dengan baik, Pemprov merasa bangga jika pusat stroke ini ada di Sumsel, apalagi jelang Asian Games 2018 mendatang. Ke depan pelayanan ditingkatkan dengan baik. Tentunya akan membantu membangun Sumsel dari segi kesehatan," tuturnya.

Ishak menambahkan, akan terus mensosialisasikan pusat stroke ini kepada masyarakat Sumsel, sehingga masyarakat tak perlu capek lagi untuk berobat sampai ke luar negeri. "Nanti saat kami turun ke lapangan, untuk menyosialisasikan terus ke masyarakat, berobat stroke sekarang ada di Palembang," pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi