Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 26 Maret 2018 09:49     Dibaca: 341 Pembaca

KKN, Mahasiswa UIN Gelar Berbagai Perlombaan

Pekan kreatif dengan menggelar berbagai perlombaan.

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu hal yang rutin dan sering diadakan oleh mahasiswa, namun ada hal menarik yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Dalam kegiatan KKN UIN angkatan 68, kelompok 4 serta kelompok 6 sengaja mengadakan Pekan Kreativitas Muslim-Muslimah yang berlokasi di Jalan Sabar Jaya Dusun IV Desa Perajin Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin (25/03).

Pekan Kreativitas yang diisi dengan berbagai lomba tersebut juga disambut antusias oleha masyarakat Desa Perajin. "Lomba ini terdiri dari Lomba Adzan, Lomba Busana Muslim, Lomba Mewarnai, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Nasyid, Lomba Dai/Daiah," ungkap Ketua kelompok 4, M Eza Helyatha Begouvic yang akrab disapa Eza tersebut.

Eza juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut memang telah tersusun serta direncanakan sejak awal KKN. "Ini memang sudah direncanakan sejak mulai tersusun ny program kerja kami ber KKN disini," ujarnya.

Dirinya berharap, dgn adanya kegiatan tersebut, keaktifan para anak-anak serta masyarakat di Desa Perajin dapat semakin bertambah.

"Kita ingin membuat anak-anak dan masyarakat desa perajin semakin aktif lagi dlm kegiatan keIslaman, tidak hanya belajar teori di TK/TPA saja melainkan langsung di praktekan dalam ajang perlombaan. Disini kita berikan piala, piagam penghargaan dan bingkisan untuk mereka," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Perajin Anhar Sos.I, Ketua Masjid Darul Hijrah sekaligus Staff KUA Mariana Drs H Amaroni, M Saman, Kepala Dusun IV Jairun Aruan, serta Ibu Ketua PKK Fariyani, S.Pd.I. (Wira) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi