Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 26 Februari 2017 21:44     Dibaca: 518 Pembaca

KNP Bedah Rumah Ibu Dawari

Ibu Dawari saat menerima bantuan dari Komunitas Ketimbang Ngemis Palembang (KNP) Minggu (26/2) di depan rumahnya usai di bedah

Palembang, Detik Sumsel-Persoalan yang terus menyeruak di kota palembang saat ini sangat kompleks, diantaranya banyak para orang tua yang masih semangat hidup untuk bertahan dengan tidak mencoba mengemis atau meminta-minta itu patut di apresiasi.

Ketimbang Ngemis Palembang (KNP) sebagai bentuk nyata mengapresiasi terhadap orang-orang yang berjuang pada minggu (26/2) bersama warga Rt. 27 Rw. 08 Kel. Sekip Jaya Kec. Kemuning mengadakan bedah rumah Ibu Dawari yang sudah hampir roboh. 

"Niatan awal hanya sekedar memberikan donasi berupa perlengkapan rumah saja, karena melihat kondisi rumahnya, Akhirnya, bersama warga yang sudah dipimpin langsung oleh Ketua RT membedah rumah Ibu Dawari," Jelas Hardi Syaputra Humas KNP

Dijelaskan KNP tak perlu menunggu pemerintah untuk peduli terhadap kondisi Ibu Dawari, Selagi bisa dan mampu jika lakukan bersama, pasti akan bisa diselesaikan.

"Hendaknya pemerintah lebih memperhatikan orang tua yang masih semangat bekerja, Karena seharusnya orang tua itu menikmati masa tuanya di rumah beliau tinggal dengan suaminya yg sakit," Katanya

"Ibu dawar sehari-hari berjualan peyek dan jagung di sekitaran RSMH. Beliau sampaikan terima kasih untuk kawan-kawan KNP dan warga yg secara swadaya membantu untuk memperbaiki rumahnya yg roboh," Tambahnya

Hardi menjelaskan bahwa Ketimbang Ngemis Palembang (KNP) adalah komunitas sosial yg mengapresiasi semangat dan kerja keras orang - orang tua yg masih semangat kerja memilih untuk meminta-minta atau mengemis. 
Komunitas Ketimbang Ngemis Palembang (KNP) melihat hal tersebut merupakan dengan misi utama membantu para orang-orang yang membaktikan diri untuk tidak mengemis di jalan atau di mana saja. Setiap bulan, KNP memberikan donasi kepada sosok mulia.

"bahwa KNP setiap memberikan bantuan, ada tim survey yang akan mengunjungi rumah sosok mulia untuk melihat langsung kondisi rumah dan keluarga sosok mulia. Kemudian, akan didata keperluan yang bisa diberikan oleh KNP apa saja, Donasi berasal dari transfer para donatur dan hasil jualan di Kambanh Iwak," Jelasnya (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi