Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 13 September 2017 17:36     Dibaca: 231 Pembaca

Kolam Eks Galian Tambang PT BA Kembali Memakan Korban

Tampak Korban Ruli (10) Bin Sutiman saat dievakuasi.

Muara Enim, Detik Sumsel- Untuk ke tiga kalinnya eks galian penambangan milik PT Bukit Asam (Persero) Tbk di areal Bangko Barat memakan korban. Pertama korban diketahui warga dari luar Tegal Rejo dan dua korban lagi dari Warga Desa Tegal Rejo termasuk Ruli (10) bin Sutiman, Warga Desa Tegal Rejo RT 7A, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim harus kembali meregang nyawa setelah dirinya tenggelam di  Kolam eks galian tambang banko barat milik PT BA, sekitar pukul 15.00 wib, Selasa (12/9).

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Tegal Rejo Tedi Harsoyo saat ditemui Detik Sumsel.com, Rabu (13/9). "Memang sebelumnya sudah terjadi kejadian seperti ini tapi dikolam yang berbeda. Sudah tiga kali dengan yang terkahir kemarin terjadi pada Almarhum Ruli," kata dia.

Dikatakan Tedi, bahwa ia sangat berharap agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Untuk itu, diharapkan ada upaya - upaya dari perusahaan agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan semacam ini. Dan, ia menghimbau agar pada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak memasuki areal tambang tersebut. Sebab, areal yang dilarang jelas akan membahayakan.

"Apalagi sudah kejadian ini kembali terjadi. Seharusnya tidak terjadi lagi. Dan, kedepan jangan sampai lagi terjadi dan memakan korban lagi pada siapa pun," tuturnya.

Sekedar untuk diketahui, korban tewas yang kembali terjadi atas nama Ruli bin Sutiman (10) Warga Desa Tegal Rejo RT 7A Pelajar kelas V  SDN 15 Tegal Rejo, ditemukan sudah tidak bernyawa didasar kolam eks galian tambang.

Dimana dari keterangan Reza (10), salah satu teman korban dirinya menceritakan,  saat itu korban dan delapan orang teman lainnya sedang mandi dipinggiran kolam. Diduga korban terperosok ketengah kolam, lalu korban yang diduga tidak bisa berenang lalu tenggelam.

"Saya dan teman - teman berusaha menolong dengan cara menarik tangan korban. Kami pun berusaha minta bantuan kewarga yang melintas. Tapi, korban sudah tak bernyawa lagi " tuturnya

Sementara itu, Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal melalui Kanit Reskrim IPDA Robi Konodinata membenarkan kejadian tersebut. Atas permintan kelurga korban tidak di lakukan visum dan hanya di buat surat peryataan tertulis.(ndi)

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi